KECAMATAN MARTAPURA BARAT KEMBALI RAIH JUARA UMUM PADA MTQ KE-43 TINGKAT KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Banjar yang dilaksanakan Kecamatan Tatah Makmur, secara resmi ditutup Bupati Banjar H Khalilurrahmaan, Minggu (31/03) malam.
Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Banjar 2019 berlangsung meriah. Juara umum direbut Kecamatan Martapura Barat. Ini merupakan kedua kalinya berturut-turut Kecamatan Martapura Barat meraih juara umum, disusul juara dua diraih Kecamatan Martapura Timur dan juara tiga diraih Kecamatan Tatah Makmur.
Pada malam tersebut turut hadir Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang juga merupakan Ketua LPTQ Banjar, Sekda Banjar H Nasrun Syah, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli, Kepala Kemenag Banjar H Izzuddin, Ketua TP PKK Banjar Hj Raudatul Wardiyah, Wakil Ketua TP PKK Banjar Hj Nur Gita Tiyas, serta para pejabat lingkup Kabupaten Banjar, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mendukung penuh pelaksanaan MTQ Nasional ke 43 Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019.
Bupati Banjar berharap melalui penyelenggaraan MTQ pada tahun ini dapat semakin meneguhkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meresapi dan menghayati firman-firman Allah SWT. “Mudah-mudahan suasana religius, aman dan damai yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ sekarang ini, akan tetap terpelihara di hari-hari mendatang bagi daerah kita tercinta Kabupaten Banjar”, ucapnya.

Bupati Banjar juga berharap dengan berakhirnya penyelenggaraan MTQ ini, tidak menghentikan aktifitas belajar mengajar Al-Qur’an, serta aktifitas memahami dan mengkaji isi kandungan Al-Qur’an, tetapi harus dilakukan sepanjang masa sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. “Jangan hanya semarak pada saat pelaksanaan MTQ, karena Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah wahana dalam memacu pengembangan Tilawah, Hafalan, Tafsir, dan pendalaman isi Al-Qur’an yang tidak boleh berhenti sampai disini saja. Harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus”, ujarnya.
Sedangkan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyampaikan atas nama Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar dan pengurus LPTQ Kabupaten Banjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian, bantuan, bimbingan, dan arahan terhadap LPTQ Kabupaten Banjar dalam penyelenggaraan MTQ baik di tingkat Kabupaten Banjar sampai Nasional.
H Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada para pemenang MTQ Nasional ke 43 Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019 atas prestasi yang telah dicapai dan hadiah yang diberikan merupakan motivasi untuk kalian dalam mempersiapakan pemusatan latihan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Banjar pada MTQ tingkat provinsi nantinya. “Bagi yang belum berhasil dalam MTQ ini mungkin merupakan keberhasilan yang tertuda diminta agar terus melakukan upaya meningkatkan kemampuan sehingga pada saat nantinya mampu meraih prestasi sebagaimana yang diharapkan”, pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...