KETUA DEKRANASDA KABUPATEN BANJAR BUKA PELATIHAN MENJAHIT TAHAP II

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

3

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman membuka pelatihan menjahit tahap kedua bagi perempuan dan ibu rumah tangga di Gedung Dekranasda Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (6/9).

Pelatihan menjahit yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memfasilitasi bagi Industri kecil dan menengah terhadap sumber daya.
Hj Raudatul Wardiyah berharap, pelatihan menjahit ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan materi pelatihan menjahit serta mampu meningkatkan tambahan pendapatan keluarga.
“Dengan mengikuti pelatihan ini, semoga dapat menambah kreativitas dan menambah tambahan pendapatan keluarga,” ungkapnya.

Materi teknik menjahit juga diberikan dalam pelatihan ini. Tujuannya agar para penjahit atau perajin bertambah bekal pengetahuan dan ketrampilannya sehingga mendorong terciptanya kesempatan kerja yang lebih produktif.
Pelatihan menjahit ini dilaksanakan dari tanggal 6 September sampai dengan 10 September 2016 diikuti sebanyak 20 orang peserta dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar yaitu kecamatan gambut, kecamatan Martapura kota dan kecamatan Martapura Timur.
Metode yang digunakan pada pelatihan menjahit tahap II ini adalah metode belajar orang dewasa yaitu teori dan praktek dengan komposisi 25? teori dan 75? praktek secara langsung.
Selesai pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bahan dan peralatan untuk menjahit kepada para peserta oleh Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman didampingi Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur.

Source:: DISPERINDAG

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X