Ketua TP-PKK Ajak Wanita Aranio Lakukan IVA Test

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengajak kaum perempuan di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, untuk melakukan test inspeksi visual asam asetat (IVA Test). IVA Test untuk mendeteksi secara dini, adanya kanker di rahim (serviks).
Selain melakukan imbauan, TP-PKK Kabupaten banjar beserta Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat melakukan deteksi dini kanker serviks, di aula Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Rabu (6/2/2019).
Cukup banyak para ibu, termasuk sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) yang dengan kesadarannya sendiri melakukan IVA Test.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah menyambut baik diadakannya deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara tersebut. Istri Bupati H Khalilurrahman ini mengingatkan pada kaum perempuan, untuk aktif menjaga kesehatan.
Selain itu, dia juga mengajak untuk terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. “Kegiatan seperti ini sangat positif untuk menjaga kesehatan ibu-ibu semua. Penyakit ini tidak bisa dirasakan kecuali stadium tinggi, maka dari itu harus sedini mungkin kita cegah,” katanya, seraya meminta dilakukan pemeriksaan kanker serviks dilakukan secara rutin tiap 6 bulan sekali. (MC-Banjar/Man/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...