KETUA TP PKK BANJAR HADIRI PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL KE-23

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan, menggelar Sosialisasi Lansia Sehat dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun 2019 di Aula Guest House Sultan Sulaiman, Selasa (16/7).

Acara yang dihadiri ratusan lansia tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiah Khalilurrahman, ditandai dengan penyerahan buku kesehatan lansia dan hadiah kepada perwakilan lansia.

Raudathul Wardiyah dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke 23. Dengan adanya peringatan ini, pemerintah daerah akan terus memperhatikan kepada kaum lansia.
“Lansia jangan dipandang hanya bisa momong cucu, namun mereka juga tetap bisa berkarya dan menyumbangkan pemikirannya untuk pembangunan. Peringatan ini bertujuan untuk melembagakan nilai-nilai sosial masyarakat, meningkatkan kesadaran lanjut usia.”ucapnya.

Tambahnya, bahwa sehat itu di mulai dari keluarga, sehat harus dijaga dengan perilaku hidup sehat dan berpartisipasi akktif dalam jaminan kesehatan nasional, Sehingga nantinya, akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan sehingga terwujud lansia sehat, mandiri, sejahtera dan bermertabat.

Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa puncak kegiatan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tingkat Kabupaten Banjar. Diikuti 120 orang dari 24 Puskesmas di Kab Banjar, dengan rangkaian acara senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan, sosialisasi tentang penyakit Degeneratif dan Geripause oleh Irfani Fatenrenge dari Dinas Kesehatan Provinsi kalsel dan Dr Ahmad Dainusi dari Rs Idaman Banjarbaru.

Kegiatan ini bertema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermertabat”ujarnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...