KETUA TP PKK KABUPATEN BANJAR HARAPKAN PENINGKATAN KINERJA PKK SEBAGAI MITRA PEMERINTAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar, Senin (4/2) yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura dilaksanakan untuk membahas dan bermusyawarah terkait program kerja PKK apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2019 dan mengevaluasi program kerja tahun terdahulu.
Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah dalam sambutannya yang juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ahmad Suprapto, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Hj Budiarti Nasrunsyah, beserta bapak-bapak dan ibu-ibu dari 18 SKPD terkait dan kader PKK yang berhadir dalam kegiatan tersebut.
Hj Raudathul Wardiah menyampaikan, dalam masa jabatannya yang masih tersisa 2 tahun ini, PKK Kabupaten Banjar diharapkan semakin maju dan semakin dapat meningkatkan kinerja sebagai mitra pemerintah, agar dapat meningkatkan kualitas kinerja PKK, mendapatkan ide-ide baru dari setiap SKPD terkait dan para pengurus PKK.
Mekanisme dan jaringan kerja PKK dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, Kelompok PKK Dusun/Lingkungan, Kelompok PKK RW/RT dan Kelompok Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat. PKK sendiri mempunyai 10 Program Pokok dan untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi, telah dilakukan oleh 4 Kelompok Kerja (Pokja) secara luwes dan koordinatif.
Mengenai hal tersebut, dalam kegiatan rakor ini H Nasrun Syah juga menjelaskan tentang 4 Pokja yang harus terealisasi di tahun 2019 ini sekaligus mengingatkan agar dilakukan backup baik tentang rencana kerja, laporan PKK, dan hal lainnya yang berkaitan dengan program PKK.
“Kita tugasnya melakukan pembinaan, untuk direflekasi masyarakat dibawah pembinaan pemerintahan”, ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah saat menjelaskan tentang 4 Pokja PKK tersebut kepada kurang lebih 60 orang yang berhadir.
Keterkaitan antara SKPD dan PKK dalam merealisasikan Pokja harus mendapat dukungan dari semua pengurus PKK dan SKPD terkait, agar PKK Kabupaten Banjar semakin maju dan dapat berperan aktif dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.
“Semoga dengan kegiatan ini, menjadi media silaturrahmi dan koordinasi bagi seluruh jajaran anggota Tim Penggerak PKK bersama dengan SKPD yang ada di Kabupaten Banjar.” tambah Hj Raudathul Wardiyah. (Risna/Nelly)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...