KETUA TP PKK KABUPATEN BANJAR MONITORING KEGIATAN GERAKAN NASIONAL DEKLARASI DINI IVA TEST DAN SADANIS DI KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah meninjau pelaksanaan pemeriksaan atau deteksi kanker dengan mengunjungi dua puskesmas di Kabupaten Banjar Puskesmas Simpang Empat II di cintapuri Darussalam dan Puskesmas Mataraman.
Dalam peninjauan dan monitoring selasa (19/2), seluruh masyarakat Kecamatan Cintapuri menjalani pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVATes) dan Pemeriksaan Payudara Klinis atau Sadanis.
Ketua PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah , usai mengunjungi salah satu puskesmas menegaskan, pihaknya sengaja melakukan monitoring pemeriksaan sebagai bagian dari pencanangan Gerakan Nasional Deklarasi Dini IVA Tes dan Sadanis di Kabupaten Banjar.
Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, melalui pemeriksakan dini penyakit kanker dengan cara IVA Tes dan Sadanis.
“Program ini dilakukan PKK kabupaten Banjar agar kesadaran masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan lebih baik lagi, karena penting sekali bagi ibu-ibu,” katanya.
Hj Raudhatul Wardiyah berharap masyarakat memiliki kesehatan yang baik dan dapat menindaklanjuti secara dini apabila terindikasi penyakit kanker. “masyarakat Agar proaktif memeriksakan diri, selama enam bulan sekali” ajaknya.
Kunjungan monitoring TP PKK Kabupaten Banjar itu dinilai membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara dini, terlebih untuk deteksi kanker.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X