KIBARKAN BENDERA, WABUP BANJAR LEPAS KAFILAH PESERTA PORSADIN KE 3

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi Pekan Olahraga Santri Antar Diniah (PORSADIN) ke-3 tingkat Kabupaten Banjar, yang digelar oleh Forum Komunikasi Madrasah Diniyah di Kecamatan Sungai Tabuk.
Sebagai bentuk dukungannya, H Saidi Mansyur melepas secara simbolis ratusan Kafilah peserta PORSADIN di Halaman Masjid Agung Alkaromah Martapura, Sabtu (6/4).
Menurut H Saidi Mansyur PORSADIN merupakan ajang mengembangkan potensi dan bakat. Dirinya pun mengungkapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Ulun sangat berterimakasih atas partisipasi semua pihak khususnya Guru-guru, Ustadz-Ustadzah sekolah Madrasah Diniyah yang membawa-anak-anaknya untuk mengikuti porsadin ini”, ungkap Wabup Banjar.
Saidi juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan generasi penerus yang berakhlak mulia dan juga berprestasi dibidang kesenian Islam dan yang lainnya.“Saya berharap dan mengingatkan kepada semua para peserta, untuk menjunjung tinggi sportifitas karena ini kegiatan kompetisi. Semoga ini menjadi pengalaman mereka bukan hanya menimba ilmu tapi juga berprestasi dibidang lainnya seperti olahraga,”tuturnya
Kegiatan porsadin itu sendiri akan diselenggarakan selama 2 hari yakni 06-07 April 2019, dan terdapat 12 cabor yang akan dipertandingkan.
“jadi kegaitan ini di ikuti semua kecamatan, dimana setiap kecamatan sudah mengadakan seleksi untuk tingkat kecamatan,”ujar Ketua DPC PDT Kabupaten Banjar Ilham
Dikatakan Ilham, Porsadin kali ini mempertandingkan 12 cabang, yang terbagi seni dan olahraga. Untuk seni ada 9 cabang, dan 3 olahraga.“Untuk cabang seni ada Tahfiz, Juz Amma, Murotal wa’imla, Tilawah, cerdas cermat, puisi islami, pidato Bahasa arab, dan pidato Bahasa Indonesia. Sementara untuk olahraga ada lari spirit, bulu tangkis dan tenis meja,”katanya. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...