KNPI Banjar Gelar Pentas Pemuda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – KNPI Kabupaten Banjar Banjar menggelar Pentas Budaya dan Pesta Pemuda. Berbagai macam perlombaan tradisional dan pentas seni budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Sabtu (3/11), di ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.
Pentas Budaya dan Pesta Pemuda ini menampilkan beberapa kesenian tradisional dan juga perlombaan tradisional, di antaranya lomba bakiak, enggrang dan tarik tambang selain itu juga digelar liga catur.
“Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen pemuda dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa menjalin silaturrahmi antar pemuda serta melestarikan budaya tradisional.,” jelas Ketua Pelaksana Rahmat Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua KNPI Banjar.
Sementara, Ketua KNPI Kabupaten Banjar Khairil Anwar memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini kepada ketua ataupun panitia pelaksana dan Pemkab Banjar yang telah mendukung acara ini. Menurutnya, acara ini adalah bentuk estafet pemuda untuk membangun nasionalisme dan mempersatukan bangsa.
“Acara ini juga berkenaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan, dan tentunya kita sebagai generasi pemuda seyogyanya memperingati dan mengenang kembali tonggak sejarah kebangsaan kita,”ujarnya.
Khairil juga berharap, generasi muda saat ini dapat meneladani perjuangan pemuda pada jaman dulu, dengan semangat kebersamaaan, persatuan dan dapat membingkai Indonesia semakin kokoh.
Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Farid Soufian yang hadir mewakili BUpati H KHalilurrahman menghimbau agar pemuda bijak dalam bermedia sosial.

Dia mengingatkan tentang maraknya pencemaran atau penghinaan nama baik dan penyebaran berita hoax di media sosial. “Saya meminta para pemuda untuk lebih selektif dan bijak dalam menyebarkan berita yang diperoleh,” pesannya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X