Kominfo Banjar Adakan Workshop Security Assesment

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Domain website .go.id menjadi favorit para peretas untuk menunjukkan kemampuannya dalam menjebol sistem keamanan suatu aplikasi berbasis website dimana sistem website Pemerintahan khususnya Pemkab Banjar menggunakan domain tersebut.
Untuk mencegah peretasan di Website Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan Workshop Security Assesment, di Aula Bapedalitbang Kab.Banjar, Selasa (26/3/2019) pagi.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah mengatakan keamanan pada aplikasi dan website Pemerintah Daerah sangat penting, karena para peretas mengincar website-website Pemerintah Daerah.
Teknologi sekarang sudah semakin canggih, Tetapi teknologi yang canggih sekarang juga banyak gangguan oleh hacker-hacker sehingga bisa mengganggu pelayananan publik di Kabupaten Banjar. Oleh karena sangat penting dilakukan security assestmen terhadap programmer di instansi-instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar,”jelasnya.
Kepala Dinas Kominfo ,Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian Workshop ini diikuti semua SKPD dengan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi dan informasi sehingga kedepannya sebagai leader di instansinya masing-masing untuk mengamankan keamanan informasi pada website dan aplikasi yang ada di instansinya.
Minimal mereka mengawal informasi di tempat SKPD, apakah website dan aplikasi mereka sudah aman atau masih ada kelemahannya. dalam Workshop ini Programmer bisa melakukan sendiri uji coba web-web mana sistem informasi mana saja yang bisa diretas.”ujarnya.
“Tapi kita bukan mengajari jadi hecker, tetapi mengetahui bagaimana rentannya sistem itu bisa dilakukan peretasan, sehingga membahayakan data kita yang disimpan,”ucapnya
Jadi setiap waktu kita melakukan assesment melakukan pengujian sampai jauh mana data yang kita simpan aman, jadi kita akan melakukan keamanan informasi semoga kedepan akan lebih bagus.
Dalam acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Dinas Kominfo,Statistik dan Persandian Kab.Banjar, HM Farid Soufian, Sekretaris Dinas Kominfo,Statistik dan Persandian Kab.Banjar Heru Pitaya, dan Narasumber dari Inixindo Jogjakarta, Arindra Saktiawan. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Prs/Man/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...