Kominfo Banjar Pasang CCTV Pantau Jalanan Saat Haul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik – Guna memantau situasi arus lalu-lintas saat pelaksanaan Haul ke-14 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Kominfo Banjar menambah 4 CCTV di titik penting dan padat jamaah.
“CCTV akan dipasang di Perempatan Jalan Sekumpul – A Yani dan Simpang Empat Sekumpul Az Zahra, Jembatan Irigasi Tanjung Rema – Pintu Air. Terakhir di Perempatan Guntung Alaban – Pendidikan,” jelas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, saat rapat kooordinasi dengan Relawan Haul Guru Sekumpul serta jurnalis Banjar, di ruang rapat Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Senin (4/3/2019).
Penempatan CCTV tersebut dimaksudkan untuk melihat situasi jalan-jalan di kawasan Sekumpul dan sekitarnya, sehingga memudahkan dalam pengaturan arus lalu-lintas.
Selain itu sejumlah titik juga akan dipasang CCTV oleh relawan haul Guru Sekumpul, dan akan diintegrasikan dengan CCTV yang dipasang oleh Dinas Kominfo Banjar. “Siapa saja bisa melihat situasi di kawasan sekumpul melalui link yang nanti akan kita infokan, sehingga jika jamaah ingin datang ke haul, bisa memilih lewat jalur mana,” ujarnya.
Koordinator Lapangan, Jalur dan Parkir Haul Sekumpul H Abdel Rahman Ramadan mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan Dinas Kominfo Banjar dalam kegiatan haul Guru Sekumpul yang puncaknya dihelat pada Minggu (10/3/2019) mendatang.
“Keberadaan CCTV tersebut akan memudahkan kami dalam mengatur lalu-lintas serta bisa melihat kondisi tempat-tempat yang dipenuhi jamaah,” ujarnya. (MC-Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...