Kominfo Banjar Siapkan Reporter Handal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyiapkan kru serta reporter handal, guna menunjang publikasi program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.
Selama dua hari, sejak Rabu (12/9) hingga Kamis (13/9), di Hotel Aston Banua, Gambut, 24 kru Intan TV, Radio Swara Banjar (RSB) serta Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, mendapat pengetahuan dan keterampilan serta ilmu broadcasting.
Para kru serta reporter, dilatih untuk bisa lebih percaya diri di hadapan kamera, sehingga materi berita yang disampaikan lebih menarik dan mudah dipahami oleh pemirsa.
Sekretaris Daerah Banjar, H Nasrunsyah yang membuka pelatihan tersebut meminta para kru serta reporter Intan TV, RSB serta Media Center Banjar untuk memanfaatkan kegiatan tersebut, menimba ilmu tentang pengelolaan sebuah media publik. “Bagaiamana agar kita bisa menyajikan sebuah informasi dengan cepat dan tepat kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (13/9).
Menurut Nasrunsyah, berbagai informasi yang disampaikan oleh media milik daerah sangatlah berpengaruh dalam mengurangi beredarnya berita-berita hoax di masyarakat. Melalui media publikasi milik Pemerintah Kabupaten Banjar, maka masyarakat akan mengetahui sejauh mana program-program pembangunan maupun kebijakan pemerintah daerah untuk mesejahterakan masyarakat, bisa tersampaikan.
Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM. Farid Soufian menjelaskan, bahwa peran media publikasi daerah yang berada di bawah Dinas Kominfo Kabupaten Banjar seperti Intan TV, Radio Swara Banjar serta Media Center Kabupaten Banjar, sangatlah penting dalam menyampaikan informasi pembangunan daerah.
“Selain untuk penyegaran, kegiatan pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan para kru serta reporter media publik yang kita miliki. Bagaimana agar mereka bisa mengemas sebuah program acara dengan menarik,” ujar Farid.
Kadis Kominfo Banjar ini mengharapkan, para peserta pelatihan untuk betul-betul menyimak teknik serta cara yang diterapkan oleh narasumber dalam memandu dan mengemas sebuah berita informasi. “Jika tayarngan berita dan informasinyang kita sajikan menarik, maka media kita akan semakin dikenal publik,” imbuhnya.
Pelatihan menghadirkan Koordinator Reporter Prima TV Banjarmasin, Novia Miranty yang mengulas tentang bagaiman menjadi seorang reporter yang handal, sedangkan Koordinator Peliputan Prima TV Banjarmasin, M. Januardi mengulas tentang bagaimana teknik mengolah dan menyajikan sebuah berita.

Para peserta pelatihan juga berkesempatan melihat studio serta ruang produksi Prima TV Banjarmasin, guna memahami bagaimana teknik pembuatan sebuah tayangan jurnalistik.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X