KONI Banjar Gelar Turnamen Bola Volly Pelajar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan menggelar turnamen bola volly putri antar pelajar SLTA yang diikuti oleh tim bola volly se-Kabupaten Banjar. Diselenggarakannya turnamen tersebut untuk mencari bibit baru bola voli.
Pada acara pembukaan turnamen volly di Stadion Mini Barakat Albasia Martapura, Jumat (7/9/18), Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrusyah mengharapkan diadakannya turnamen tersebut agar dapat mendapatkan bibit baru terutama di bidang olahraga khususnya bola volly. Dikatakan, bahwa dengan berolahraga dapat menjadikan masyarakat yang sehat Jasmani dan Rohani serta membudayakan olahraga di masyarakat.
“Ini program tetap dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwasi), kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan kita jaring untuk atlet bola voli putri Kabupaten Banjar,” ujar Sekda Banjar Nasrunsyah.
Dia menambahakan, saat ini turnamen hanya diikuti oleh enam tim, namun diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi sekolah yang mengikuti kejuaraan ini, agar lebih ramai dan menarik.
Sementara Ketua KONI Kabupaten Banjar Viktor Seregar menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dalam mencari peserta kejuaraan ini, dengan acara mengirimkan undangan ke SMA-SMA. “Kita sudah undang mereka, tapi ternyata cuma enam sekolah yang ikut berpartisipasi, tapi ke depan akan kita tingkatkan lagi,” katanya.
Melalui kejuaraan bola voli putri ini, ungkapnya, pihak Koni akan mencari bibit unggul yang akan diikutsertakan dalam ajang porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan.
“Kita akan mencari bibit unggul melalui ajang ini, dan akan kita kirim ke ajang porprov (pekan olah raga pelajar provinsi,red) tahun 2021, untuk voli putri sendiri pada porprov tahun kemarin meraih perak,” pungkasnya.

Pembukaan turnamen diawali dengan penampilan pertandingan dari SMA Gambut melawan SMA 1 Martapura. Tampak hadir pada pembukaan turnemen tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Budiarti. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X