KOTAWARINGIN TIMUR GALI ILMU TENTANG PENDIDIKAN DI KABUPATEN BANJAR

DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan Kunker ke kantor Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Barakat dan disambut langsung oleh Staf Ahli Bidang SDM H.Masruri, Rabu 23/01.
Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Banjar dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM H Masruri, beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rombongan DPRD Kotim, suatu kebanggaan juga kami dapat menyambut rombongan ini bisa berkunjung ke kota kami yang biasa disebut kota serambi mekkah, ucap masruri.
Tak panjang lebar, DPRD Kotim langsung menyampaikan tujuan dan maksud mereka datang ke Pemkab Banjar ini untuk Kunjungan Kerja seputar masalah pendidikan di Kabupaten Banjar.

Dari sejumlah program legislasi daerah (Prolegda) yang akan dibahas DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2019 ini salah satu di antaranya adalah Raperda inisiatif tentang produk hukum pendidikan diniyah.
Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mengatakan Raperda Pendidikan Diniyah itu nantinya akan mengatur sejumlah hal.
Di antaranya soal kewajiban setiap anak usia pendidikan dasar untuk menempuh pendidikan diniyah, terutama sebelum masuk dalam jenjang pendidikan SMP mesti sudah kuat pendidikan baik formal dan non formal.
“Rencananya Raperda ini pada Februari 2018 sudah memasuki tahapan seminar,” kata Dadang.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...