KP2KP Martapura Tanamkan Kesadaran Pajak Sejak Dini

Martapura,InfoPublik – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura menggelar kegiatan Pajak Bertutur yang menggandeng para insan pendidikan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar, Martapura, Jum’at (22/11/2019). Diikuti 40 peserta didik didampingi guru pendidik, dengan mengangkat tema Guru Baktimu Tiada Tara Pajak Membangun Nusantara.
Pajak bertutur merupakan kegiatan mengajar tentang kesadaran pajak pada semua jenjang pendidikan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Gelaran ini merupakan salah satu rangkaian dari Pekan Inklusi yang diprakarsai oleh Direktorat Jendral Pajak.
“Kegiatan tersebut untuk memberikan pengenalan kesadaran pajak sedari dini ditanamkan agar para peserta didik paham bahwa pajak sangat penting bagi negara ini,”ucap Kepala KP2KP Martapura, Heri Sukoco.
Menurut Heri, pajak haruslah diketahui sejak dini untuk itu timnya bekersempatan menyambangi MAN 4 Banjar guna memberikan pemahaman tentang perpajakan agar nantinya peserta didik yang ada memahami arti pentingnya pajak bagi pembangunan di Indonesia.
“Kegiatan Pajak Bertutur diharapkan dapat menjadi penarik perhatian masyarakat dan pemangku kepentingan dunia pendidikan untuk menyadari adanya program pajak masuk dalam pendidikan. Selanjutnya, diharapkan ada dukungan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” paparnya.
Membangun masa depan perpajakan Indonesia maka perlu dipersiapkan generasi bangsa sejak dini yang memiliki kesadaran pajak yang lebih baik, karena dari pajak pula menjadikan pembangunan Indonesia yang makmur dapat terwujud.
Kepala Sekolah MAN 4 Banjar, Syamsudin mengatakan kegiatan sosialisasi Pajak Bertutur sangatlah bermanfaat bagi anak didik, agar anak didik mengenal bagaimana tentang pajak sebenarnya apa keuntungan serta manfaat dari perpajakan.
Dia menambahkan jika MAN 4 Banjar merupakan perwakilan kegiatan dari sekolah tingkat atas yang ada di kabupaten banjar pada kegiatan sosialisasi pajak bertutur dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bagi pelajar di tingkat pertama dan tingkat atas. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ppn/Ags/Man)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?