KPU Banjar Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Banjar 2020

Martapura, InfoPublik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat pleno dengan agenda tahapan pengundian nomor urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang akan bertarung pada Pilkada, yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang.

Sebanyak tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar menentukan nomor urut yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (24/9/2020) pagi.

Dari hasil pengundian yang dilaksanakan KPU Banjar terdapat pasangan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsy medapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Andin Sofyanoor dan H Muhammad Syarif Bustomi mendapatkan nomor urut 2, sementara itu pasangan H Rusli dan KH Fadhlan Asy’ari mendapat nomor urut 3.

“Ya, kita hari ini melaksanakan tahapan Pilkada selanjutnya, yakni pengundian nomor urut calon dan dihadiri semua pasangan calon, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, hanya pihak tertentu yang bisa masuk,”ujar ketua KPU Banjar, Muhaimin.

Sementara calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, mendapat kembali nomor urut 1, merupakan berkah dan berharap ini menjadi pertanda baik bagi dirinya untuk kembali memenangkan pilkada serentak tahun ini.

“Alhamdulillah kita kembali mendapat nomor urut 1 kembali seperti pilkada tahun 2015 lalu dan ini merupakan berkah bagi kita,”ungkap dia.

Sementara itu, Andin Sofyanoor sangat bersyukur mendapat nomor urut 2 yang merupakan angka pertengahan dari 1 dan 3.

Sebelum berangkat ke sini, ibu saya berpesan agar Guru Oton saja yang mengambil undiannya, Alhamdulillah ini adalah berkah dari tangan KH Muhammad Syarif Bustomi, karena tangannya bersih.

“Dan ternyata benar, kita mendapat nomor penyeimbang, penyeimbang untuk kiri dan kanan untuk menuju kemenangan,” tutur dia.

Selain itu pasangan H Rusli dan KH Fadhlan Asy’ari memiliki filosofi sendiri saat mendapat nomor urut 3. Pada pilkada tahun ini.

“Nomor 3 ini merupakan nomor yang tawadhu dan merangkum semuanya. Karena itu kita sangat bersyukur,” kata dia. (MC Kab.Banjar/Rony/Agusoke/Man/mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?