KPU KABUPATEN BANJAR ADAKAN SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGN SUARA PEMILU TAHUN 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 berlangsung di Halaman Gedung Juang Martapura, Sabtu (13/4).
Dalam simulasi ini turut melibatkan seluruh unsur petugas TPS meliputi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas pemilu, saksi, dan petugas keamanan.
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Zainuddin memyampaikan dilaksanakannya simulasi ini menjadi sangat penting untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada masyarakat serta mempersiapkan para petugas dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 nanti.
Zainuddin mengharapkan kepada alim ulama, tokoh pemuda serta tokoh-tokoh masyarakat agar mengajak masyarakat untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah masing-masing guna memberikan hak pilihnya, sehingga target tingkat partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen yang diharapkan Komisi Pemilihan Umum dapat tercapai.
“Marri kita gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya secara cerdas karena kita adalah penentu Pemimpin Negeri ini untuk 5 tahun kedepan”, ucapnya.
“Mudah-mudahan upaya kita untuk melakukan simulasi ini menjadi masukan dan pelajaran, agar pemilihan pemungutan suara pada tanggal 17 April yang akan datang dapat berjalan lancar, tertib dan aman”, pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...