KUMANDANGKAN SHOLAWAT, WABUP BANJAR BUKA GEBYAR PARADE SYAIR MAULID AL-HABSYI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan lantang dan penuh semangat mengumandangkan sholawat di Desa Indrasari, Jum’at (25/1) malam kemarin. Hal ini dilakukannya saat memberikan sambutan pada Gebyar Parade Syair Maulid Al-Habsyi, sebagai pembangkit semangat para peserta.
Sebagai pembina grup maulid Syauqul Habib, Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengaku sangat mendukung kegiatan positif khususnya religi seperti ini.
“Saya memandang ini sebagai strategi srategis untuk membina, sehingga Kabupaten Banjar menjadi aman dan kondusif,” ucap Wabup Saidi Mansyur.
Saidi berharap, melalui kegiatan parade maulid ini berdampak pada kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta bisa meneladani akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW.
“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan energi positif untuk kita semua, selain cinta kepada Baginda Nabi Muhammad, juga kita bisa mengkuti akhlaknya dalam dan mempunyai pegangan yang kuat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” harap Saidi.
Diakhir sambutan, H Saidi Mansyur bersama para Habaib serta Camat Martapura Kota dan Pembakal Indrasari menabuh rebana yang menandai dimulainya Gebyar Parade Syair Maulid Al-Habsyi tersebut.
Di sela-sela pembukaan itu, panitia melelang kue untuk menggalang dana pembangunan Masjid Nurul Iman. Kue lelang pertama langsung dibeli oleh H Saidi Mansyur.

Gebyar Parade Syair Maulid Al-Habsyi ini sendiri digelar dalam rangka Milad Syauqul Habib ke-7, yang dilaksanakan di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.
Lomba maulid yang bertema “Satukan Umat Sejukkan Akhlak Perbanyak Sholawat” ini sekaligus penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Indrasari.
Ketua Pelaksana, Mujahirin, dalam laporannya menyampaikan lomba syair maulid habsyi ini diikuti 60 grup maulid putra/putri se Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan selama empat hari yakni hingga Senin 28 Januari 2019. “Dalam gebyar parade syair maulid ini ada 16 kategori serta 32 penghargaaan,” ujarnya Mujahirin.
Camat Martapura Kota Achmad Junaidi, saat berhadir dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, silaturrahmi dan memupuk rasa persaudaraan. Yang tak kalah penting, lanjut camat, untuk memupuk generasi muda berakhlak, bermoral dan beretika.
“Kenapa ini saya sampaikan, perlu kita ketahui bersama saat ini yang namanya etika dan akhlak itu sudah sangat merosot. Itu sering kita jumpai di media pemberitaan atau di sosial media seperti facebook dan lain-lain,” tuturnya.
Maka dari itu, lanjutnya, generasi muda mesti harus banyak dibekali, salah satunya memalui kegiatan positif seperti ini. (Reza/Tohal)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...