KUNJUNGAN KERJA KEPALA BKKBN PROVINSI KAL-SEL DALAM RANGKA PENINJAUAN KAMPUNG KB DI KAB. BANJAR TAHUN 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel Dra. Ina Agustina, beserta tim melakukan kunjungan kerja di lingkup pemerintah Daerah Kab. Banjar, pada hari selasa, 19 Februari 2019. Sebagai acara pertama dari rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, dilaksanakan audiensi di ruangan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar dimana Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel disambut oleh Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Masruri MM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar, beserta seluruh Kepala Dinas di lingkup Kab. Banjar dan Polres Banjar.
Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kerja tersebut untuk meninjau secara langsung realisasi pembangunan Kampung KB di Kabupaten Banjar. Berkenaan dengan tujuan tersebut, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Masruri MM memaparkan tentang progress di salah satu kampong KB dikabupaten Banjar, Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur.
Lebih jauh lagi, dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan capaian KB ditahun 2018 di desa tersebut yaitu Pasangan Usia Subur (PUS) di KKB berjumlah 405 (338 Pus KB dan 67 Pus Non KB), Peserta Baru (PB) KB berjumlah 5 orang, Peserta Baru (PB) KB MKJP 3 orang (IUD) 2 orang (kondom), Peserta Aktif KB berjumlah 338 ( 13 MKJP, 70 Suntik, 252 Pil, 3 kondom), Peserta Aktif KB MKJP berjumlah 13 (13 MKJP).
Keberadaan Kampung KB di Kabupaten Banjar khususnya di Kampung KB Desa Tambak Anyar Ulu didukung dengan kegiatan intervensi lintas sector, seperti Pemanfaatan Lahan Pekarangan Lestari dari Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, Peninggian dan Pelebaran Jalan, Pembongkaran Jamban Apung Dan Peresmian WC Individual dari Dinas Pekerjaan Umum, Pelayanan Imunisasi MR Serentak 9 bulan-15 thn dari Dinas Kesehatan, Pengolahan Telor Asin Herbal Kemangi dari Dinas Peternakan, Pelatihan Menjahit dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bedah Rumah Cinta dari Polres Banjar, serta Pelatihan Kader Perlindungan Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pelatihan dan sosialisasi. Tak hanya itu di Kampung KB Desa Tambak Anyar Ulu juga dibangun dan diresmikan Rumah Dataku, Rumah Bibit Kader Wanita Tani, dan CoE BKL Assholihin.
Setelah pemaparan tersebut, rombongan kemudian melaksanakan peninjauan secara langsung Kampung KB Desa Tambak Anyar Ulu, dimana Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel di dampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemsayarakatan dan SDM dan Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar dan disambut oleh Camat Martapura Timur, Pembakal, Para Kader, Aparat Desa serta masyarakat.
Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar Drs. Hj. Siti Hamidah M.Si menyampaikan harapan, dengan adanya peninjauan ini dapat menjadi acuan dan motivasi berbagai pihak untuk menjadikan kampong KB lebih baik lagi kedepannya, dalam hal pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.



Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X