Kunjungan Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rabu, 28 Maret 2018 Rombongan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Bapak Drs. Zainal Muttaqin, MM diterima dan disambut oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, Ibu Dra. Uum Sumiati, M.Si dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Ibu Dra. Wuryani, M.Si.

Dalam sesi sharing Best Practice yang sudah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, ada beberapa inovasi yang sangat baik dan sudah berjalan dengan lancar demi memudahkan masyarakat Kota Bandung dalam mendapatkan haknya mendapatkan dokumen kependudukan setelah melaksanakan kewajibannya dalam urusan administrasi kependudukan, antara lain :

  1. Sistem Pendaftaran Antrian via SMS (SPASI)
  2. Delivery Service
  3. Akta Kelahiran Braille
  4. MEPELING (Memberikan Pelayanan Keliling)
  5. Pelayanan Jemput Bola Akta Kelahiran
  6. Kartu Identitas Anak (KIA)
  7. Ruang Gallery (MCC)
  8. Sosialisasi Program (dengan mengadakan event lomba, dsb)
  9. SeGiTiGa (Senam Gaya Tiga Menit)
  10. e-PunTEN (Elektronik Pendaftaran Penduduk Tidak Permanen)
  11. Roadshow MEPELING
  12. Perjanjian Kerjasama dengan Instansi lain
  13. Percepatan Perekaman Pelayanan KTP-El
  14. Pojok Bermain Anak
  15. Ruang Laktasi
  16. Pohon Harapan

Dari semua inovasi yang sudah dilaksanakan tersebut, sedikit demi sedikit image Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang selalu dianggap menimbulkan kesan tidak ramah, lama, ribet, susah dan banyak praktik percaloan, diharapkan perlahan-lahan terkikis dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi idola masyarakat yang merasa sangat dimudahkan dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Source:: DISDUKCAPIL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X