Kwartir Ranting Martapura Gelar Pesta Siaga 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwartan) Kecamatan Martapura, menggelar Pesta Siaga Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar pada Sabtu (21/7) dan diikuti sekitar 800 pramuka siaga dari 20 sekolah di seluruh wilayah Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.
Pesta siaga diisi dengan berbagai macam lomba seperti lomba menyanyi, mewarnai, balap karung, bakiak, balon berpasangan dan yel-yel. Juga ada lomba memasang kacu setengah leher, menghafal dwistya dan dwi dharma bahkan lomba MTQ dengan menghafal surah-surah pendek ayat suci Al Qur’an.
Camat Martapura Kota Akhmad Junaidi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Ranting Martapura Kota saat membuka acara menuturkan, giat kali ini mengambil tema “Gembira, Kreatif dan Bersahabat”. Tema tersebut memiliki makna yang dalam yakni ajang pertemuan untuk membangun kreativitas, mengasah kemampuan dan melatih mental.
“Pesta Siaga selalu diarahkan dalam bentuk belajar sambil melakukan learning by doing dan kegiatan prestasi,” katanya.
Dia juga menambahkan, sebagai kegiatan prestasi tentunya ada barung tergiat, oleh karenanya siapapun yang nanti menjadi barung tergiat
Pesta siaga merupakan serangkaian kegiatan bagi semua anggota pramuka siaga dapat berkumpul dan bersaing, menunjukkan potensi dan kemampuan kepramukaan dalam bentuk kompetisi atau lomba, diharapkan anggota Pramuka Siaga tidak hanya berlatih di Pangkalan saja, tetapi juga dapat bersaing dengan anggota Pramuka Siaga dari berbagai pangkalan.
Junaidi berharap, pesta siaga ini dapat menumbuhkan karakter, juga meningkatkan rasa patriotisme. Selain itu juga agar peserta pesta siaga dapat terbentuk rasa disiplin dan cinta tanah air. “Ke depan anak-anak kita menjadi pemuda harapan bangsa,” ucapnya.

Kegiatan yang hanya digelar satu hari ini diawali dengan upacara pembukaan dan doa bersama. Tujuan diadakannya pesta siaga sebagai wahana latihan variasi berkala setiap tahun sekali. Kegiatan ini juga menjadi wadah pendidikan karakter anak supaya mempunyai jiwa yang giat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/syadi/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X