LATIHAN DASAR SATPOL PP KABUPATEN BANJAR UNTUK TINGKATKAN KINERJA DALAM BERTUGAS

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar harus memiliki kemampuan dasar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Selain berfungsi sebagai aparat penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP juga menjaga ketenteraman serta melindungi masyarakat.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman, ketika menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan penutupan Pendidikan Latihan dasar Satpol PP lingkup Kabupaten Banjar bertempat di Lapangan Dodik Bela Negara Rindam VI Mukawarman, Landasan Ulin, Banjarbaru, Senin (2/12) pagi.
Dalam Sambutannya, Sekda Banjar Mokhamad Hilman bahwa masyarakat menaruh harapan besar dibahu Pemerintah Daerah melalui aparat Satpol PP agar selalu menegakkan keadilan, ketegasan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Hak Asasi Manusia.

Selain itu, Ia berharap “semoga saudara-saudara dapat menampilkan kinerja yang lebih baik dibandingkan sebelum pelatihan dengan cara menerapkan semua yang saudara dapatkan selama latihan, sehingga tugas dan tanggungjawab yang saudara-saudara emban dapat terlaksana dengan baik dalam mengawal dan menegakkan Perda Kabupaten Banjar”.
“Jaga wibawa dan nama baik Korps Satpol PP dan Pemerintah Kabupaten Banjar serta ketika dalam mengawal dan menegakkan Perda selalu mengutamakan pendekatan persuasif sehingga dapat memberikan kesan positif dimasyarakat”, tambahnya.
Diakhir sambutannya, Hilman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Komandan Rindam IV Mulawarman dan seruluh pelatih yang telah memberikan bimbingan bagi para anggota Satpol PP Kabupaten Banjar.
Pada kegiatan Upacara penutupan Pendidikan Latihan dasar Satpol PP turut hadir Komandan Rindam VI Mulawarman Rinanggono, Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar H Muhammad Ali Hanifiah, SKPD Kabupaten Banjar, Forkopimda lingkup Kabupaten Banjar, Camat Martapura Anto Setyawan serta PD Pasar Bauntung Batuah.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...