LAUNCHING BERAS KEMASAN PRODUKSI UPJA BERKAT BERSAMA DESA GUNTUNG UJUNG KECAMATAN GAMBUT KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar KH. Khalilurrahman bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar melakukan Launching atau Peluncuran Beras Kemasan Produksi UPJA Berkat Bersama Selasa (30/7) yang bertempat di Gudang Sarana Pelayanan Pertanian Padi Terpadu  UPJA Berkat Bersama Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut, acara ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas TPH Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan BPSB Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kementerian Pertanian,  Perwakilan Kejaksaan Negeri, Camat Gambut dan pembakal Desa Guntung Ujung.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatangan moU dari UPJA Berkat Bersama dengan pihak pasar modern seperti Pinus Minimarket, Swalayan Az-Zahra, dan Pondok Pesantren Darul Hijrah Puteri. Penandatangan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar KH. Khalilurrahman bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Ir. H. Muhammad Fachry, MP.

Dalam sambutannya KH. Khalilurrahman Bupati Kabupaten Banjar Pertanian masih memberikan sumbangan terbesar  terhadap produk domestik Regional Bruto (PDRB) dibandingkan Sektor lainnya. Sektor Pertanian  masih merupakan tumpuan hidup sebagian besar masyarakat kab. Banjar, dimana sekitar 2/3 penduduk menggantungkan usaha ekonomi keluarganya dari sektor pertanian. Sehingga perlu mendapat perhatian besar dan terus dikembangkan. Kabupaten banjar merupakan salah satu daerah lumbung pangan di kalimantan selatan. Sampai saat ini masih menjadi Ikon di kalimantan selatan dan merupakan beras idola bagi orang Banjar. Beliau bertekat untuk mempertahankan kabupaten banjar sebagai Kindai Limpuar di Kalimantan Selatan salah satu upaya dalam meningkatkan produksi ialah dengan memperluas area tanam, peningkatan intensifikasi penerapan teknologi usaha tani. (Edy Prastya, Ida Fitriani).

Source:: DTPH

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...