Lima Puskesmas di Kabupaten Banjar Terima Ambulance Baru

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Lima puskesmas di Kabupaten Banjar, mendapatkan ambulans baru untuk operasional pelayanan kesehatan. Kelima puskesmas tersebut yakni Puskesmas Telaga Bauntung, Karang Intan, Simpang Empat, Mataraman dan Sungai Tabuk.
Mobil penunjang tim kinerja kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi Sekda Banjar H Nasrun Syah, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah kepada kepala puskesmas masing-masing pada apel Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (12/11).
Bupati berharap, dengan adanya ambulans baru tersebut pelayanan kesehatan bagi warga bisa ditingkatkan, sehingga pada akhirnya mampu menaikkan taraf kesehatan masyarakat. “Apalagi sektor kesehatan ini menjadi misi utama saya dalam memimpin Kabupaten Banjar,” ujar Bupati.
H Khalilurrahman menjelaskan, tiga sektor utama lainnya adalah bidang infrastruktur serta Pendidikan. Khusus kesehatan, telah merelokasi sebanyak 2 Puskesmas, rehab total 1 Puskesmas, renovasi 1 puskesmas, penambahan ruangan di 5 puskesmas. Kemudian, membantu ambulance kepada 5 puskesmas.
Sedangkan Ikhwansyah menjelaskan, bantuan ambulans sangat penting untuk tenaga kesehatan di puskesmas. Menurutnya, peran ambulans sangat diperlukan seiring meningkatnya kebutuhan layanan, dan sarana ambulans tidak cukup.
“Ambulans yang sudah tua dan kondisinya kurang bagus kita carikan yang baru. Diharapkan ambulans tersebut bermanfaat serta mempercepat mewujudkan visi dan misi Bupati Banjar,” ujar Ikhwansyah.
Ambulans baru untuk kelima puskesmas tersebut didesain menarik dengan corak sasirangan, sebagai ciri kerajinan Banjar batik Sasirangan.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X