LOMBA KUE KHAS BANJAR BAGIAN PELESTARIAN PENGANAN LOKAL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah kabupaten Banjar mengadakan Lomba Kuliner Banjar B2SA, Kudapan Ikan dan Kue Tradisional yang di laksanan tiga dinas yang ada di pemerintah Kabupaten Banjar, Kamis (15/8) Pagi, di halaman kantor Bupati Banjar, Kecamatan Martapura Kota.

Tiga lomba kuliner yang dilaksanakan terdiri Lomba Kue Tradisional khas Banjar dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, lomba pangan lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, lomba Kudapan Ikan diselenggarakan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.

Kegiatan lomba menampilkan makanan sehari-hari ini merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan dan Dirgahayu ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI. Dibuka langsung dengan resmi Bupati Banjar H Khalilurrahman.

selesai membuka resmi dan meninjau para peserta lomba bersama dengan Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Nency Oktavia, beserta Forkopimda Kabupaten Banjar dan jajaran undangan.  Bupati Khalilurrahman mengatakan, lomba ini sangat bagus karena menampilkan penganan khas lokal, seperti kudapan ikan, kudapan umbi-umbian, dan kue khas Banjar.

“Potensi di Kabupaten Banjar itu, sudah sangat dikenal sejak dulu dalam hal masakan maupun pengolah kue tradisional atau khas Banjar. Kalau tidak orang Martapura atau orang turunan Martapura yang tinggal di daerah lain,” terang Bupati Banjar.

tambah bupati, dilombakannya kue khas Banjar adalah bagian pelestarian penganan lokal. Ada beberapa kue tradisional yang mudah dan dan jarang dijumpai di masa sekarang. Melalui lomba maka masyarakat terutama generasi baru akan semakin diperkenalkan dan diingatkan akan keberadaan kue-kue khas daerahnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...