Lomba Mewarna Taman Kanak-Kanak SeKabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA, InfoPublik – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar menggelar acara Lomba Mewarna tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Banjar di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar Martapura, Kamis (16/8).
Hadir dalam kegiatan acara tersebut ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalillurahman, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Drg. Yasna Khairina, MM, beserta Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Banjar.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, H Raudhatul Wardiyah Khalillurahman memberikan sambutan sekaligus membuka perlombaan mewarna tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Banjar. Dalam sambutannya, perlombaan mewarna tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Banjar adalah serangkaian acara Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 yang semoga bisa membuat anak-anak dapat menjadi penerus bangsa bisa meraih gemilang prestasi menuju Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.
Siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Cabang Martapura Nur Hidayah, membacakan puisi bertemakan hari kemerdekaan, selain lomba membaca puisi juga mengadakan lomba mewarna seperti yang dilakukan oleh Ninda, dan selain itu taman kanak-kanak PertiwiCabang Martapura juga menampilkan pertunjukan menari gembala biri-biri.
Selain mengadakan komba mewarna untuk tingkat taman kanak-kanak juga menampilkan acara tambahan yaitu acara seni bela diri yaitu Bakuntau. Bakuntau adalah seni bela diri khas dari Suku Banjar yang sudah ada sejak kerajaan Banjar di Kalimantan Selatan.
Dengan di tampilkannya beladiri kuntau ini bermaksud untuk memperkenalkan kepada taman kanak-kanak mengenai beladiri khas dari suku Banjar Kalimantan Selatan, selain itu juga diharapkan agar dapat selalu di minati oleh masyarakat dan beladiri khas Banjar jangan sampai dilupakan (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ paris/dessy).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X