Mahmud dan Cindy, Nanang dan Galuh Intan Banjar 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Mahmud Yunus dan Cindy Aprilia, terpilih sebagai Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018. Keduanya menyisihkan tujuh pasangan lainnya pada malam Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Banjar Tahun 2018, di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, di Martapura Jumat (13/7) malam.
Selain diuji tentang wawasan yang luas tentang berbagai pengetahuan baik nasional maupun daerah, para peserta juga menampilkan bakat mereka di hadapan lima enam orang juri dari berbagai bidang, yang diketuai oleh Kholis Mabruri, S.I. Kom.
Mahmud Yunus berhasil mengumpulkan total nilai tertinggi yakni 88,20 sedangkan Cindy Aprilia mengumpulkan total nilai 88,34. Wakil Nanang 1 terpilih Achmad Harfan yang memperoleh total nilai 86,38 sedangkan Wakil Galuh 1 Lubna dengan total nilai 84,81.
Selanjutnya yang terpilih sebagai Wakil Nanang 2, 3 dan 4 yakni Ahmad Nasrullah, Abdul Majid dan Muhammad Arif, sedangkan Wakil Galuh 2, 3 dan 4 diraih Syarifah Nur Aisyah, Aulia Agustina dan Syarifah Risqa.
Sedangkan untuk Nanang Favorit diraih Bahrul Ilmi yang memperoleh 1.682 vote dan Galuh Favorit disandang Syarifah Risqa dengan 2.188 vote. Nanang Berbakat diraih oleh Ahmad Hilman sedangkan Galuh Berbakat disematkan kepada Hesti Oktaviana. Sementara untuk katagori Nanang Persahabatan disabet Muhammad Aminullah dan Galuh Persahabatan Gt Indriani Puspitasari.
Bupati Banjar H Khalilurrahman pada malam Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Banjar 2018 yang dihelat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjar menyampaikan, Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Banjar sebagai wadah bagi pemuda dan pemudi Kabupaten Banjar untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka.
“Nanang dan galuh yang terpilih harus benar-benar diseleksi dengan ketat, karena merupakan tolak ukur dan cerminan pemuda dan pemudi di Kabupaten Banjar,” tandas bupati yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj Raudathul Wardiyah serta Sekda Banjar H Nasrunsyah.
H Khalilurrahman berpesan agar nanang dan galuh yang terpilih bisa menjaga sikap dan kepribadian, karena membawa nama baik daerah di ajang serupa di tingkat Provinsi maupun nasional. “Semoga ajang ini menjadi sebuah pelecut bagi generasi muda di Kabupaten Banjar untuk turut berprestasi dan berkontribusi bagi daerah,” imbuh mantan anggota DPR-RI ini.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani menjelaskan, bahwa nanang dan galuh Intan 2018 yang terpilih berhak menjadi duta wisata daerah, serta mewakili Kabupaten Banjar mengikuti pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Disebutkan bahwa pemilihan nanang dan galuh tahun ini dengan nuansa Islami.

Sedangkan Ketua Panitia Faizal Riza Kasransyah menyebutkan, bahwa pemilihan Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018 diikuti oleh 82 peserta. Mereka diseleksi pada bulan April 2018 sehingga didapat 16 orang peserta terdiri dari 8 nanag dan 8 galuh yang kemudian mengikuti proses karantina dan malam grand final. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X