Malam Lebaran, Bupati Banjar Pantau Posko Pemudik dan RSUD

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman memantau kesiapan posko pemudik dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, Kamis Malam, (14/6).
Didampingi oleh Ketua DPRD Banjar H Rusli, Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), bupati mendatangi posko pemudik di lapangan Cahaya Bumi Selamat Martapura serta menjenguk pasien di RSUD Ratu Zalecha, Martapura.
Di posko pemudik, selain menyapa para petugas gabungan dari Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Dinas Kesehatan, Satpol PP Banjar serta Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, beliau juga menanyakan tentang kendala serta kejadin-kejadian kecelakaan jalan-jalan di daerahnya.
Bahkan, bupati juga sempat cek kesehatannnya untuk memastikan kesiapan petugas medis yang melayani pemudik di posko. “Syukur tidak ada kecelakaan serius selama mudik di daerah kita, terima kasih atas layanan para petugas untuk membantu para pemudik,” ujarnya.
Usai meninjau posko pemudik, bupati beserta rombongan kemudian menjenguk pasien yang tengah di rawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Selain memberikan semangat, bupati yang juga seorang ulama ini mendoakan kesembuhan warganya yang tengah dirawat.
“Alhamdulillah, warga yang malam ini masuk ke IGD tidak ada yang karena kecelakaan berat. Tadi ada satu dirawat karena jempol kakinya terkena standard motor, sehingga kukunya terkelupas,” jelas beliau.
Sementara Plt Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr Eko Subiyanto menjelaskan bahwa rumah sakit milik daerah tersebut selalu siap melayani pasien yang memerlukan pertolongan. Meski sejumlah petugas ada yang cuti, namun tidak mengurangi mutu pelayanan yang diberikan.
“Kita sudah atur jadwal untuk petugas baik yang melayani di IGD maupun rawat jalan dan rawat inap. Jadi kami siap untuk memberikan pelayanan kepada warga yang berobat,” jelasnya.

Salah seorang pasien yang dirawat di IGD RSUD Ratu Zalecha menyatakan terima kasih kepada bupati serta para pejabat yang menyempatkan menjenguknya. Perhatian bupati dan rombongan, diyakininya akan meningkatkan semangat dia dan warga lain yang sekarang tengah menjalani pengobatan untuk sembuh. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X