MANFAATKAN HALAMAN DENGAN BERCOCOK TANAM

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar bekerja sama dengan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar mengadakan pelatihan Budidaya Sayuran secara Hidroponik untuk Kader PKK Kecamatan, yang dihadiri oleh Kader-kader PKK Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur dan Kecamatan Karang Intan yang bermpat di Mahligai Sultan Adam, Kamis (28/3).
Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura memberian pelatihan agar para Kader PKK dapat memanfaatkan halaman rumah sebagai sumber pangan keluarga tanpa pestisida sesuai dengan dengan Program PKK yaitu “Hatinya PKK” (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman). Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar H. Muhammad Fachry mengataan siap membantu dan membimbing para Kader PKK dan masyarakat yang ingin belajar cara bercocok tanam dengan tenik Hidroponik.
Hidroponik itu sendiri adalah teknik bercocok tanam tanpa media tanah dan menggunaan air dengan memanfaatkan halaman yang terbatas. Pelatihan yang langsung dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menyambut baik dan mendukung pelatihan bercocok tanam dengan metode modern ini. “ Para Kader PKK yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat serta dapat berbagi ilmu dengan kepada masyarakat sekitar untuk memamfaatkan pekarangan rumah yang sempit atau terbatas” tutur Raudathul Wardiyah.(Nelly)

Source:: HUMAS

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?