Manfaatkan Momen TMMD Kodim 1006 Martapura Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Martapura,InfoPublik – Tak terasa Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006/Martapura sudah memasuki hari ke-22 di desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, bukan hanya pembangunan fisik tetapi non fisik juga telah dilaksanakan.

Salah satunya penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan Bati Bakti TNI Sterdim 1006 Martapura, Peltu Gunawan di SMP Muhammadiyah Desa Biih, pada Selasa (21/7/2020), kepada para siswa-siswi tentang penerapan protokol kesehatan di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Bati Bakti TNI Sterdim 1006 Martapura Peltu Gunawan menuturkan, bersama para prajurit satgas TMMD sudah memberikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat khususnya siswa yang sudah mulai memasuki pembelajaran.

“Antusiasme anak-anak sekolah dengan semangat tinggi melakukan protokol kesehatan, meski hanya dua jam saja waktu pembelajaran dibatasi tak menyurutkannya siswa untuk belajar,”ungkapnya

Sementara itu Guru SMP Muhammadiyah Desa Biih Hamidah mengatakan, sekolahnya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, menjaga jarak saat belajar di kelas dan tetap memakai masker.

Dengan adanya TMMD di Desa Biih menambah motivasi kami dan siswa tentang kedisiplinan dalam pola hidup sehat.

“Walau kegiatan tersebut sudah berjalan namun dengan adanya TMMD tentu kami dapat mengadopsi kepada para murid untuk belajar disiplin tepat waktu dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah,”terangnya.

Nurul Afrida Khairiana salah satu siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah Desa Biih mengungkapkan, kedatangan TNI memberi manfaat untuknya.

”Kami diajarkan selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan baik. Pola hidup sehat juga diajarkan dan juga sekarang sudah ada jalan baru yang dibangun TNI bisa mempermudah kami menuju sekolah lebih cepat lagi,” katanya. (MC Kab.Banjar/Daus/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?