Martapura Punya Taman Wisata Kuliner Baru

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Warga Kota Martapura, Kalimantan Selatan dan sekitarnya, kini punya pilihan untuk menikmati panganan khas Banjar, setelah Sabtu (5/1), Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Wisata Kuliner Pekauman.
Di Taman Wisata Kuliner yang tepat berada di bantaran Sungai Martapura tersebut pengunjung bisa menikmati berbagai kue tradisional seperti, lupis, kakoleh, puracit dan lainnya.
Oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman RTH Pekauman dan taman wisata kuliner di Jalan Martapura Lama, Pekauman, Martapura Timur, diberi nama Sejahtera dan Barokah.
“Dengan hadirnya tempat wisata baru yaitu objek wisata kuliner “Sejahtera dan Barokah” ini, semakin menambah destinasi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Banjar.” ujarnya.
Bupati Banjar juga mengharapkan Objek wisata ini perlu dikenalkan, agar masyarakat umum mengetahuinya dan bisa mengunjunginya.
“Semoga objek wisata kuliner ini bisa dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai wisata susur sungai,” tambahnya.
Pria yang akrab Disapa Guru Khalil itu juga menuturkan, Kehadiran tempat wisata baru ini sejalan dengan program pemerintah dalam membangun desa dengan konsep pendekatan “Desa Membangun” dan “Membangun Desa” di sektor pariwisata, karena setiap desa memiliki kekayaan potensi wisata menarik, salah satunya wisata kuliner.
Desa Pekauman merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur yang memiliki potensi wisata kuliner, yang perlu dikembangkan secara kreatif, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya.
Bupati Banjar juga menambahkan agar merawat bersama-sama tempat wisata kuliner tersebut. Pada rangkaian acara tersebut juga digelar acara makan-makan bersama warga dan juga kesenian zapin. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X