Masjid Pindahan Baru Mulai Dibangun

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Umat muslim di Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, bakal nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat. Saat ini tengah dibangun sebuah masjid di desa tersebut.
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Islah Desa Pindahan Baru, dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Rabu (12/9). Masjid tersebut dibangun dengan bantuan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Banjar serta swadaya masyarakat setempat.
H Saidi Mansyur usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid, menyatakan gembira dengan mulai dikerjakannya pembangunan masjid di Desa Pindahan Baru Kecamatan Beruntung Baru. “Dibangunnya masjid ini, tentu sangat menggembirakan, karena masyarakat akan lebih nyaman beribadah,” ujarnya.
Dibangunnya masjid Nurul Islah, karena masjid yang lama di desa tersebut selalu tergenang saat air pasang. Wabub mengapresiasi, semangat warga untuk membangun masjid dengan mengumpulkan dana sendiri. “Kami menyarankan agar panitia pembangunan masjid bekerjasama dengan Pemkab Banjar, khususnya Bidang Kesejahteraan Rakyat, sehingga dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu,” tandasnya.
Sebelumnya kedatangan H Saidi Mansyur disambut oleh Camat Beruntung Baru, Agus Muslim, Tokoh Agama setempat H Muhammad Zein serta warga Desa Pindahan Baru.
Muhammad Zein mengatakan pembangunan masjid untuk menggantikan mesjid lama yang sering terendam air. Pembangunan menggunajkan dana swadaya masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar. Dia berharap nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk melaksanakan ibadah. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Agus/Pepen/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X