MAULID NABI MUHAMMAD SAW. WUJUD IMPLEMENTASI KECINTAAN DAN PENGHORMATAN TERHADAP NABI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menghadiri undangan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Fattah, Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (20/11).
Wakil Bupati mengatakan, dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhamad SAW ini, mudah mudahan kedepan kita bisa lebih meningkatkan ketaqwa’an kita Kepada Allah SWT, ungkapnya.
Peringatan maulid ini sebagai wujud implementasi kecintaan dan penghormatan mereka terhadap Nabi Besar Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman dan pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang turut hadir pada acara tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merenungkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan memahami hikmah dari peristiwa lahirnya Muhammad sebagai Nabi dan rasul terakhir di akhir zaman yang menjadi suri tauladan bagi umat manusia.
“Satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan beliau, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar H Saidi Mansyur berpesan.
Lebih jauh disampaikannya, peringatan Maulid ini disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya mempererat hubungan tali silaturrahim diantara sesama umat muslim.
Dengan begini akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjaga dan terpeliharanya rasa kebersamaan serta jiwa dan semangat kegotong-royongan antar umat. “Ini semua adalah modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Banjar,” ujar Wabup Banjar mengingatkan. .
Dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H tersebut, juga diisi dengan pembacaan Maulid Al-Habsyi, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Fahmi Al muhdhor dari Probolinggo.(Baroon/prohum).

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X