Media Massa Berperan Penting Terhadap Kestabilan Bahasa Indonesia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA,InfoPublik – Media massa memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan informasi terhadap masyarakat, terutama dalam sebuah tulisan media massa sangat menarik perhatian masyarakat. Mengingat pentingnya peran media massa, Balai Bahasa Kalimantan Selatan sebagai UPT Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Wisma Sultan Sulaiman, Kamis (04/10). Kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia yang di ikuti 30 peserta dari instansi pemerintah, guru, dan wartawan.
Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan Derri Ris Riana menyampaikan bahwa jangan hanya belajar budayanya saja akan tetapi kita perlu belajar mengenai Bahasa Indonesia yang baik dan benar. perlu upaya untuk mewujudkan media massa yang berperan positif bagi pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia.
Balai Bahasa Kalimantan Selatan sebagai UPT Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya menanamkan sikap positif terhadap Bahasa Indonesia, melalui pembinaan Bahasa Indonesia di media cetak dan daring di wilayah Kabupaten Banjar salah satu wujudnya adalah berupa kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa se-Kabupaten Banjar.
Penyuluhan Bahasa Indonesia di media massa se-Kabupaten Banjar menjadi salah satu upaya terlaksananya kerjasama dengan baik dalam menjaga keutuhan dan kestabilan Bahasa Indonesia demi tercapainya Bahasa Indonesia yang lebih bermartabat ditingkat Nasional dan Internasional. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dessy/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X