MELALUI PSM, KUATKAN SOLIDITAS KEPEDULIAN SOSIAL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

02.Pembukaan Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013 pada Sabtu, 27 Juni 2013 yang dipusatkan di Desa Berkat Mulya kecamatan simpang empat Kabupaten Banjar berlangsung sangat meriah serta penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.
Hal tersebut dapat dilihat dari membaurnya para peserta PSM yang berasal dari Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan serta tamu spesial yakni PSM dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dengan masyarakat setempat.
Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kegiatan yang sangat membanggakan serta membahagiakan baik bagi para peserta PSM sendiri, masyarakat setempat serta bagi pemerintah Kabupaten Banjar, dimana pemerintah setempat merasa sangat terbantu atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh peserta PSM di kecamatan Simpang Empat, khususnya bagi masyarakat desa Berkat Muliya.
Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam sambutan tertulis disampaikan Sekda Banjar H. Nasrunsyah, MP pada pembukaan  Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013 di kecamatan Simpang Empat mengatkan, ia atas nama pemerintah Kabupaten Banjar merasa terhormat karena telah dipilih sebagai tempat dilaksanakannya Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013.
Menurut Sultan H. Khairul Saleh kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menjalin dan memperkuat soliditias, jaringan sosial, rasa kesetiakawanan sosial serta membangun kemitraan dengan pemerintah, dunia usaha serta dengan masyarakat, khususnya dalam bidang penanganan masalah sosial kemasyarakatan.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Drs. H. Aidil Basit dalam kesempatan tersebut juga melaporkan, melalui Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013 di kecamatan Simpang Empat dilakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya perbaikan rumah yang tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu.
Menurut H. Aidil Basit, ada 11 buah rumah masyarakat desa Berkat Muliya yang diperbaiki, yang pendanaanya berasal dari APBD Kabupaten Banjar yang dilaksanakan  melalui Dinas Sosial kabupaten Banjar, dan pengerjaanya sebahagian dilakukan oleh peserta Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013 dan anggota TNI serta masyarakat sekitar desa Berkat Muliya.
Kegiatan Temu Karya Bhakti Sosial masyarakat (PSM) ke XI se-Kalimantan Selatan tahun 2013 dilaksanakan selama tiga hari (28-30) Juni 2013), pada pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, ketua PSM Kalimantan Selatan, Camat Simpang Empat, Ketua PSM Kabupaten Banjar, para Pembakalan yang ada di Kecamatan Simpang Empat, Muspika serta tokoh Masyarakat dan tokoh agama yang ada di kecamatan Simpang Empat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...