Melawan Covid-19, Yayasan dan Organisasi Kabupaten Banjar Beri Bantuan APD dan Vitamin

Martapura, InfoPublik – Empati kepada para petugas medis penanganan virus corona mulai berdatangan, beberapa hari yang lewat diserahkan oleh HIPMI Kabupaten Banjar dan IDI Kabupaten Banjar. Kali ini dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjar berupa multivitamin. Selain itu juga ada bantuan dari Yayasan Kaganangan Banua yang diterima oleh Sekda Banjar berupa sarung tangan untuk petugas kebersihan sampah Dinas Lingkungan Hidup di Command Center Barokah, Senin (30/03/2020).
Sekda Banjar HM Hilman sebagai Ketua Satgas covid-19 Kabupaten Banjar sangat mengapresisasi atas bantuan yang diberikan kepada perawat yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus corona di Kabupaten Banjar.
“Semoga apa yang telah diberikan ini, bisa di tiru oleh organisasi lainnya. Dan bantuan ini akan diserahkan kepada para tenaga medis di garda terdepan,” ungkapnya.
Perwakilan PPNI Kabupaten Banjar Raziansyah mengatakan bantuan berupa multivitamin tersebut diperuntukan untuk para perawat yang kontak langsung dengan pasien covid-19 ini.
“Kita berharap sumbangan yang diberikan bisa menunjang stamina para perawat yang bekerja. Akan tetapi, para perawat juga tetap menkonsumsi buah-buahan dan sebagainya agar mendukung lebih stamina tubuh,” tandasnya
Raziansyah berharap kegiatan ini berlanjut dan memotivasi organisasi lainnya agar petugas medis terbantu, “dan secepatnya kita dapat menghentikan penyebaran wabah corona ini,” tambahnya.
Sementara itu, Mr Shane Elson dari Yayasan Kaganangan Banua berharap bantuan sarung tangan bisa membawa kebaikan dan wabah virus ini bisa ditanggulangi untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...