MOU Kegiatan Perluasan Sawah Kab Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pertumbuhan Pembangunan di segala Bidang terutama pemukiman, industry dan pergudangan di Kabupaten Banjar sangat berpengaruh negatif terhadap sektor pertanian khususnya produksi padi, karena menyebabkan alih fungsi lahan pertanian khususnya lahan sawah menjadi lahan non pertanian. Hal ini akan mengancam kemandirian, Ketahanan dan kedaulatan pangan daerah. Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka mewujudkan kemandirian, Ketahanan dan kedaulatan pangan daerah serta nasional , maka upaya untuk memperluas Baku lahan sawah melalui kegiatan Perluasan sawah sangat penting untuk bisa meningkatkan produksi padi khususnya di Kabupaten Banjar.
Banjarbaru, Rabu 11 Juli 2018 bertempat di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan. Di Laksanakan Penandatangan MOU Kegiatan Perluasan Sawah TA. 2018 antara Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso selaku Kasdam VI Mulawarman dengan Ir. Faturrahman MP selaku Kepala Dinas tanaman pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan dan Penandatangan Kontrak Kegiatan Perluasan Sawah TA. 2018 antara Kol Inf Yudianto Putrajaya S,E. M.M selaku Danrem 101 Antasari dan Ir. Muhammad Fachry MP selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar.
Penandatangan MOU dan Kontrak Kegiatan Cetak Sawah ini merupakan langkah awal untuk di mulainya pelaksanaan Kegiatan Perluasan Areal Sawah yang akan di laksanakan di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar dengan Luas 100 Ha.


Pangdam VI Mulawarman dalam sambutnnya yang dibacakan oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan bahwa Kegiatan Perluasan sawah TA. 2018 ini merupakan salah satu program prioritas di Kementrian Pertanian sebagai upaya meningkatkan Produksi Beras Nasional karena dengan bertambahnya lahan sawah di harapkan akan meningkatkan produksi beras di wilayah tersebut yang berarti pemenuhan kebutuhan pangan akan terpenuhi. Sebagai upaya pencapaian program Pemenuhan kebutuhan pangan maka perlu di laksanakan realisasi kegiatan Perluasan Sawah kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan TNI AD.
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Ir. Faturrahman MP dalam sambutannya berharap bahwa dengan adanya kegiatan perluasan areal sawah di Kabupatan Banjar TA 2018 ini bisa meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman padi di Kabupaten Banjar.
Setelah kegiatan penandatangan MOU dan Perjanjian kontrak kerjasama berakhir Rombangan Kasdam beserta pejabat di DInas Tanaman Pangan Provinsi Kalimantan Selatan melanjutkan perjalanan ke desa Jejangkit Kabupaten Barito Koala untuk monitoring pelaksanaan Kegiatan Hari Pangan Sedunia tahun 2018. (rahmat/riza)

Source:: DTPH

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X