MTQ Kabupaten Banjar Tahun 2019 Gunakan Aplikasi SIAPMU

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.


Martapura,InfoPublik – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan Pelantikan Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) Nasional ke-43 tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019 di Kecamatan Tatah Makmur, sekaligus membuka orientasi dewan hakim dan rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar ke-29 Tahun 2019, di Guest House Sultan Sultan Sulaiman Martapura, Sabtu (23/3/2019) pagi.
Sebanyak 59 Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera dilantik untuk acara MTQ Nasional ke-43 tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Tatah Makmur yang akan berlangsung 27-31 Maret 2019.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan atas nama ketua LPTQ Kabupaten Banjar mengucapkan selamat kepada seluruh Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera MTQ Nasional ke-43 Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam Tahun 2019 yang baru dilantik dan diambil sumpah.
Sesuai dengan surat keputusan bersama dua Menteri yakni Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama nomor 182a tahun 1988 dan nomor 48 tahun 1988, keberadaan LPTQ mempunyai tujuan yaitu “mewujudkan Penghayatan dan Pengamalan Al Qur’an dalam masyarakat Indonesia yang ber Pancasila” untuk mencapai tujuan itu ada 4 hal menyelenggarakan MTQ, menyelenggarakan pembinaan tilawah Tahfidz khat dan lain-lain, meningkatkan pemahaman Al Qur’an melalui penterjemah dan penafsiran, meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam waktu dekat ini Insya Allah kita akan melaksanakan salah satu dari usaha LPTQ tersebut yaitu berupa MTQ Nasional ke-43 tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam Tahun 2019 yang Insya Allah akan dilaksanakan di kecamatan Tatah Makmur pada tanggal 27-31 Maret 2019,”katanya
Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut maka LPTQ Kabupaten Banjar memiliki Berbagai macam program sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan setiap tahunnya khususnya di daerah kita yaitu Kabupaten Banjar.
Adapun program tersebut antara lain pembentukan tim kerja yang membantu dan melakukan pendampingan kepada pelaksana MTQ, pembenahan dalam hal teknologi informasi kepaniteraan musabaqah Melalui aplikasi SIAPMU (sistem aplikasi panitra musabaqah), melaksanakan pendaftaran dan verifikasi data peserta melalui media online disertai pengambilan sidik jari peserta sebagai keabsahan sebagai peserta MTQ, pelatihan anouncer atau penyiar (MC) musabaqah dan orientasi dewan hakim dan panitera MTQ.
Pada saat bersamaan kita akan melaksanakan rapat kerja daerah LPTQ Kabupaten Banjar yang ke-29 sebagai wadah musyawarah bagi seluruh pemangku kebijakan LPTQ Kabupaten Banjar, dalam mengevaluasi program yang telah dilaksanakan oleh pengurus LPTQ Kabupaten Banjar masa khidmat 2018, dan menyusun kembali program dan membuat rekomendasi yang akan ditunjukkan baik kepada pemerintah daerah dan LPTQ Kabupaten Banjar untuk masa khidmat 2019.
Semoga pada rakerda LPTQ Kabupaten Banjar yang ke-29 ini nantinya menghasilkan keputusan-keputusan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar pada khususnya dan bagi bangsa dan negara pada umumnya,”ucap Saidi Mansyur
LPTQ Kabupaten Banjar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendukung kegiatan ini dan seluruh program-program LPTQ Kabupaten Banjar.
Sebagaimana kita ketahui bahwa di bulan ini di daerah kita baru saja selesai melaksanakan kegiatan keagamaan yang sangat besar yaitu Haul Akbar abah guru sekumpul yang ke-14 Semoga dengan berkah cinta kita Kepada beliau kita semua dapat dikumpulkan oleh Allah bersama beliau dan orang soleh lainnya di akhirat kelak. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari nilai-nilai keislaman selalu terpancar dan menghiasi daerah kita terutama cahaya qur’ani setiap pelosok desa dan kampung halaman kita,”tambahnya.
Saidi Mansyur mendoakan semoga kepada seluruh dewan hakim, dewan juri dan panitera MTQ Nasional ke-43 tingkat kabupaten Banjar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Begitu pula dengan seluruh peserta rakorda LPTQ Kabupaten Banjar yang ke-29 Semoga dapat bermusyawarah dengan lancar dan dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kita semua. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags/Man)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...