Murung Keraton Kebakaran, Bupati Langsung Berikan Bantuan.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA,InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama jajaran terkait pagi hari ini, Selasa (25/9/2018) mengunjungi lokasi musibah kebakaran di Jalan Karya RT 4 RW 2 Kelurahan Murung Keraton, Martapura. H. Khalilurrahman menyerahkan bantuan dari Pemerintah kepada seluruh korban jiwa yang rumah terbakar serta keluarga mereka yang mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit.
Api yang membakar pemukiman warga yang tinggal di belakang Masjid Al Karomah Martapura sekitar pukul 00.15 Wita, Selasa (25/9). Kobaran api sangat besar sehingga terlihat dari kejauhan. Pemukiman penduduk di lokasi sangat padat dan akses jalan cukup macet sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran memadamkan si jago merah.
Dalam laporan Camat Martapura Kota Ahmad Junaidi, sedikitnya 6 buah rumah mengalami rusak (10 KK 35 Jiwa) dengan rincian 3 buah rumah rusak berat (5 KK 17 Jiwa), 3 buah mengalami rusak ringan (5 KK 18 Jiwa). Rumah rusak berat dialami okeh Gusti Amsori (60 Tahun) 2 KK 8 Jiwa, H Gusti Yamani (60 Tahun) 1 KK 4 Jiwa, H. Fadli (50 Tahun) 2 KK 5 Jiwa.
Untuk kategori rusak ringan menimpa rumah H. Odah (40 Tahun) 1 KK 3 Jiwa, Ifan (30 Tahun) 1 KK 5 Jiwa. H. Warli (55 Tahun) 3 KK 10 Jiwa. Sebanyak 2 korban dilarikkan ke Rumah Sakit umum daerah ratu zalecha yaitu Imah (18 Tahun) dan Isnani (25 Tahun) akibat sesak nafas.
Sementara itu, 10 korban lainnya Langsung mendapat perawat di tempat kejadian. Rata rata mengalami sesak nafas, luka bakar ringan yang menimpa salah satu anggota pemadam, lecet, dan terinjak paku ketika terjadi kebakaran.
Bupati Banjar H Khalilurrahman “mengucapkan prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota damkar yang dengan sigap memadamkan api hingga tidak menjalar dengan cepat dan mampu mengurangi jumlah rumah yang terbakar, kepada semua korban diberikan kesabaran ketabahan atas ujian ini dan akan mendapat yang lebih baik lagi,” katanya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/andri/dessy/hendy).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X