Musabaqah Tiwatul Quran Sebagi Syiar Islam Kepada Generasi Muda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Infopublik, Martapura, Kegiatan MTQ menjadi sesuatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dan umat Islam khususnya di Kabupaten Banjar, karena kegiatan MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Tahun dari tingkat Desa, Kabupaten hingga Nasional dan Internasional.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman membuka Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) Nasional ke-43 tingkat Kabupaten Banjar, didampingi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pembukaan MTQ di Kecamatan Tatah Makmur berlangsung meriah, Rabu (27/3) siang.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, merupakan kebahagiaan baginya kembali dapat berhimpun bersama para Qori-Qoriah, Hafizh dan Hafizhah terbaik, serta para kafilah se-Kabupaten Banjar.
Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, semoga di MTQ kali ini semakin menguatkan ukhuwah islamiyah khususnya bagi umat Islam di Kota Santri Kabupaten Banjar.
“Perlu saya tekankan, bahwa kegiatan MTQ bukan sebuah ajang lomba melainkan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk terus mengokohkan serta mewujudkan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah petunjuk jalan yang lurus dan pedoman serta tuntunan bagi umat islam dimuka bumi ini,” jelasnya.
Dia itu pun menyampaikan Firman Allah SWT dalam Surat al-Isro’ ayat 9 yang artinya, Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar.
“penyelenggaraan MTQ ini semoga syiar Islam dapat semakin semarak, tercipta masyarakat khususnya para generasi muda yang cinta, gemar, dan minat terhadap Al-Qur’an menuju generasi Qur’ani yang akan menjadi panutan, unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,”harapnya.
Ia berpesan kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Banjar, untuk berkomitmen tiada hari tanpa bacaan Al-Qur’an, khususnya menghidupkan malam sesudah maghrib dengan Al-Qur’an, menjadikan Al-Qur’an sebagai urutan teratas, jangan Tv, sinetron menjadi nomor satu.
“Mari jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan demi tercapainya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,”ungkapnya.
Dia meminta seluruh lapisan masyarakat supaya mendukung dan memberikan partisipasi aktif dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan MTQ ini. Khusus kepada Qori dan Qori’ah yang ambil bagian dalam MTQ ini, berusahalah untuk menjadi yang terbaik, dan lakukanlah semuanya dengan hati yang ikhlas, semata-mata hanya ingin mendapatkan Ridha Allah SWT, bukan karena hadiah yang dijanjikan. (MCKominfoBanjar/MAN/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...