Musrenbang Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2020

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan Musrenbang tingkat Kabupaten untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2020, di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (4/4).
Mengangkat tema percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk pertumbuhan ekonomi berkualitas, Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyampaikan Musrenbang kali ini merupakan sangat penting untuk memfokuskan dan mempercepat pembangunan daerah.
Kita harus memperhatikan dan memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan pembangunan dalam mendukung visi pembangunan jangka menengah Daerah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah, dengan dinamika pembangunan semakin kompleks.
“Juga pembangunan yang semakin rumit, menjadi tantangan Kabupaten Banjar untuk menjadi lebih baik. Sehingga kinerja pembangunan di sektor unggul harus kita optimalkan yaitu sumber daya lokal,”ujarnya.
Bupati Banjar mengintruksikan agar jajarannya dapat saling berkoordinasi, diskusi dan sharing pendapat agar memilah kegiatan mana saja yang perlu dioptimalkan,”jelasnya.
“Pilah mana saja kegiatan yang perlu bantuan dan keterlibatan banyak sektor, agar integrasi pembangunan berjalan secara optimal hingga terwujud program yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
Ia juga menyampaikan agar memangkas program yang tidak perlu agar tidak membebani program-program lain yang lebih diprioritaskan serta Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalsel.
Agar mendukungan program dan pendanaan terkait dengan upaya mengatasi isu strategis seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kemiskinan, pengangguran, pangan, infrastruktur dan tatakelola Pemerintahan, dan percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional atau internasional.
Kepala Bappedalitbangda Kabupaten Banjar, Galuh Tantri Narindra mengatakan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Banjar tahun 2020 sesuai dengan program prioritas nasional dan provinsi.
“Program yang menjadi prioritas kita juga diserap dari seluruh Kecamatan yang akan kita susun dalam RPKD Tahun Anggaran 2020. Dalam Musrenbang ini kita akan samakan persepsi dan arah kebijakan melalui diskusi panel dengan beberapa sumber,” ujarnya.
Musrenbang Kabupaten Banjar merupakan merupakan tindak lanjut dari Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan Kabupaten Banjar pada Januari hingga awal Februari 2019 lalu.

Sebanyak 250 orang menghadiri Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2020, yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. (McKominfo Banjar/HFM/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...