NARKOBA ITU MEMBERIKAN DAMPAK SANGAT BURUK!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
A

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa. Hingga saat ini, upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga. Orang tua diharapkan dapat mengawasi dan mendidik mengingat ancaman dari narkoba itu sendiri sudah menyebar luas ke pelosok-pelosok yang tidak terduga.

AARabu 10 September 2018 Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab Banjar kembali memberikan penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) program penyuluhan ini dilaksanakan di Kecamatan Martapura Barat Dengan program penyuluhan ini diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Martapura Besar dapat bertambah wawasan tentang bahaya serta ancaman dari Narkoba itu sendiri dan dapat lebih mewaspadai bahkan bisa memerangi barang haram tersebut. Dan sasaran kali ini tetap masih sama seperti biasa yaitu Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Para Kepala Desa dan Para Ketua RT.

AAADengan mengahadirkan beberapa narasumber maka masyarakat yang diundang pun turut hadir serta mengikuti kegiatan penyuluhan, narasumber tersebut antara lain ialah dari Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Kab Banjar. Tidak Henti-henti nya narasumber selalu menegaskan akan bahaya dari narkoba tersebut. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kab Banjar yang Diwakili Oleh Kabid Ketahanan Seni Budaya Agama Ekonomi dan Kemasyarakatan Drs. H. Arbudin, M.Si membuka acara secara resmi.

AAAADalam sambutannya beliau tidak lupa selalu mnegingatkan dan menegaskan Kepada Masyarakat bahwa barang haram ini sangat sangat merugikan bahkan dapat membuat seseorang itu sendiri kehilangan kehidupannya, selain itu juga beliau menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga dan waspada akan hadirnya orang asing. Karena kita tidak mengetahui akan masksud dan tujuan dari orang itu, siapa tau orang itu seorang pengedar narkoba, oleh karena itu kita harus selalu waspada dan selalu memperhatikan apa yang dilakukannya.

Ketergantungan zat merupakan dampak dari penyalahgunaan Narkoba yang parah, hal ini sering dianggap sebagai penyakit. Ketergantungan seperti ketidakmampuan untuk mengendalikan atau menghentikan pemakaian zat menimbulkan gangguan fisik yang hebat jika dihentikan akan berbahaya dan merugikan keluarga serta menimbulkan dampak sosial yang luas. Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba adalah pengetahuan, dimana dalam suatu kondisi jika seseorang itu tahu bahwa hal yang akan dilakukannya akan berakibat buruk terhadap dirinya maka orang tersebut kemungkinan tidak akan melakukan hal tersebut. (hr/Kesbangpol)

Source:: KESBANGPOL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X