NASRUN BUKA KMD AN NAJAH PUTRI 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sekda Banjar Ir Nasrunsyah membuka KMD (Kursur Mahir Dasar) An Najah Putri 2018 yang diikuti seluruh Santriwati kelas V Pondok Modern An Najah Cindai Alus Martapura dengan jumlah peserta 60 orang, Senin (24/12). kemaren.
Nasrunsyah sendiri sangat mengapresiai kegiatan tersebut, apalagi tujuannya sangat berguna bagi santriwati, yakni pembinaan mental dan spiritual, lalu menambah wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi.
”Dan tak kalah pentingnya, kian memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan’’ tandas Nasrun.
Nasrun pun berharap, setelah mengikuti kegiatan ini peserta bisa memahami, menghayati dan melaksanakan AD/ART Gerakan Pramukan, kemudian menjelaskan tentang kepramukaan dan perkembangannya serta menerapkannya secara efektif dan efisien dalam membina pramuka sesuai golongannya.
Juga membina serta mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional dan sosial sesuai dengan golongannya, sehingga mampu berperan positif dalam masyarakat di lingkungannya.

”Tak kalah pentingnya bisa menerapkan kepemimpinan yang dijiwai dan bersumber pada prinsip dasar kepramukaan dan kode kerhormatan pramuka serta mengelola program kegiatan peserta didik (prodik) sesuai golongannya dan mengelola satuannya’’ tandasnya.
Adapun esensi kegiatan tersebut adalah memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis bagi santriwati dalam membina pramuka. Sedang temanya, yakni ’’Sukses Dalam Belajar, Teguh Saat Membina’’.
Sedang sifat kegiatannya adalah, aktif, edukatif, produktif, kreatif, rekreatif dan inovatif lewat metode pendekatan andragogi, berfokus pada pembelajaran diri, interaktif, progresif dengan melibatkan peserta secara langsung dalam proses pembelajaran.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X