Optimalkan Pengelolaan Zakat, Baznas Buka Layanan di Kantor Pemerintah Daerah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Guna mengoptimalkan pengelolaan dan pelayanan zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banjar membuka layanan pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh di kantor Pemerintah Kabupaten Banjar.
Para pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Banjar tak perlu mendatangi kantor Baznas untuk menyalurkan zakatnya. Mereka cukup mendatangi stand Baznas yang membuka layanan di kantor mereka.
Menurut Kepala Baznas Kabupaten Banjar HM Yusran Yaqob, setiap bulan puasa Baznas Kabupaten Banjar rutin melakukan kegiatan penggalangan zakat, infaq, dan shodaqoh bagi para pimpinan dan pejabat muslim yang ada lingkup Kabupaten Banjar.
“Pada hari pertama, sudah dimulai oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman menyalurkan zakatnya, setelah itu diikuti oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah, dan seluruh Kepala SKPD,” ujarnya, Rabu (30/5), di kantor Pemkab Banjar di Martapura.
Hari pertama membuka stand di kantor Pemkab Banjar, menurut Yusran sudah banyak pimpinan dan pejabat muslim yang ada lingkup Kabupaten Banjar, menyalurkan zakatnya lewat baznas.
“Pada 2018 ini, Baznas Kabupaten Banjar menargetkan zakat, infaq, dan shodaqoh sebanyak Rp900 juta dan akan disalurkan kepada mereka yang berhak, di antaranya anak yatim piatu, kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.
Menurutnya, potensi zakat di wilayah Kabupaten Banjar, cukup besar pihak baznas mengaku antusiasme masyarakat untuk berzakat ke baznas sangat tinggi, lantaran di wilayah Banjar sangat banyak pejabat dan masyarakat dari kalangan atas yang berpenghasilan tinggi.
Selain itu Yusran Yaqob juga mengakui saat ini telah menyiapkan paket ramadan sebanyak 800 paket yang akan disebarkan di 20 desa se Kabupaten Banjar.

Salah seorang pejabat yang juga menyalurkan zakatnya melalui stand Baznas adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian. “Adanya layanan Baznas di kantor Pemerintah Daerah ini, sangat memudahkan kita untuk menyalurkan zakat,” ujarnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X