ORIENTASI UPPKS TK. KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Jum’at, 1 Februrari 2019, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar menggelar Orientasi UPPKS yang bertempat di Aula kantor DP2KBP3A Kab. Banjar.
Kegiatan ini diikuti 15 orang peserta perwakilan dari tiap kecamatan di Kab. Banjar, dengan pembinaan dan pelatihan pembuatan kerajinan tangan berupa hiasan bunga dari sabun dan jajanan kue sempol Ayam.
Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar, Dra. Hj. Siti Hamidah M. Si dalam pembukaan acara tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan minat, semangat serta keterampilan keluarga khususnya keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera I untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada dalam rangka peningkatan pendapatan keluarga serta peningkatan penanggulangan kemiskinan.
Semoga dengan adanya kegiatan orientasi ini dapat meningkatkan keterampilan (life skill) kelompok UPPKS di Kab. Banjar serta meningkatkan pemahaman kelompok UPPKS mengenai manajemen usaha untuk mencapai Keluarga Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah, lanjutnya.
Dalam kegiatan ini para peserta antusias untuk mengikuti proses pembuatan sempol ayam dan bunga dari sabun yang dilakukan oleh dua narasumber Siti Mardiah dari Dinas Pendidikan dan Aprida Maila dari Dekranasda Kab. Banjar.
Para peserta tampak bersemangat untuk mempelajarinya, karena segala sesuatu yang mereka dapat akan disampaikan dan diajarkan kembali kepada seluruh anggota UPPKS di masing-masing Kecamatan nantinya.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...