PACU SEMANGAT PEMBANGUNAN MELALUI HUT KE 70 PROKLAMASI GUBERNUR TENTARA ALRI DIVISI IV PERTAHANAN KALIMANTAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar memperingati Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Halaman Kantor Pemkab Banjar, Senin (20/5) kemarin.
Dalam peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Selatan tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman bertindak langsung sebagai inspektur upacara.
Walaupun dalam suasana bulan puasa, Peringatan Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan itu pun berlangsung khidmat. Peserta upacara nampak begitu semangat mengikuti rangkaian kegiatan.
Sebelum membacakan Sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Banjar H Khalilurrahman bersyukur dan mendoakan para Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan dalam berjuang membela Banua mempertahankan NKRI dari tangan penjajah.
“Alhamdulillah, kita hari ini memperingati Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang merupakan momen bersejarah bagi masyarakat khususnya Kalimantan Selatan dalam perkembangan Banua. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan Rahmat kepada para Tentara Alri Divisi IV yang gugur berjuang mempertahankan keutuhan NKRI”, ungkap Bupati Banjar.
Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan pada 17 Mei 1949 bukanlah akhir dari perjuangan Banua.
Dijelaskannya, saat ini Pemerintah daerah Provinsi Kalsel bersama Kabupaten/Kota terus berupaya melanjutkan perjuangan para Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan dalam berbagai aspek pembangunan.
Lanjutnya, Peneladanan lainnya yang diwujudkan dalam tekad dan semangat yang kuat untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, untuk ”bergerak” berjuang gelorakan rakyat, menjadikan kalimantan selatan sebagai daerah yang sejahtera, berkeadilan, mandiri dan terdepan.
Paman Birin berharap peringatan tersebut dapat menjadi wahana introspeksi dan perenungan, untuk mengkristalisasi nilai-nilai juang Alri Divisi IV untuk kondisi kekinian, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Selain memperingati Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Pemkab Banjar juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar I.Gusti Nyoman bersama Forkopimda dan beserta Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dan juga Legiun Veteran.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...