Pada Era Teknologi Digital, Pengembangan Transportasi Darat Bergatung Pada Penggunaan Iptek

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Perkembangan teknologi di bidang transportasi darat sangatlah cepat pada era digital sekarang ini, sehingga harus diimbangi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan yang Profesional dan handal untuk menjawab perkembangan tersebut.

Pembangunan pada bidang transportasi di Negara-negara maju, sangatlah bergantung pada SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Kunci dari pembangunan yang berkembang pada bidang transportasi tergantung pada penguasaan ilmu dan teknologi (Iptek).

Pada perkembangannya Iptek ini akan menjadi motor penggerak industrialisasi. Industrialisasi memang dianggap sebagai pintu utama kemajuan perekonomian Nasional Indonesia, dijelaskan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Perhubungan), Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc dalam sambutan acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Akademik Tahun 2018 pada hari Senin, (27/08/2018) bertempat di Auditorium Giri suseno Hadihardjono.

SDM Perhubungan yang dihasilkan harus dapat memenuhi semua kriteria yang di butuhkan untuk mengimbangi perkembangan Iptek, itu adalah satu modal dasar sebagai SDM Perhubungan yang Handal dan berkompeten.

Kebutuhan transportasi masyarakat yang terus berkembang mengikuti perkembangan Ilmu dan Teknologi sebenarnya harus selalu dipenuhi oleh Pemerintah dengan pemanfaatan SDM Perhubungan yang berkompeten.

Fasilitas transportasi juga seharusnya dipenuhi demi menunjangnya infrastruktur pelayanan transportasi yang dibutuhkan oleh mayasrakat luas yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan serta ketepatan waktu serta berbasis pada Iptek sehingga masyarakat diberikan kemudahan dalam beraktifitas sehari-hari.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X