Pameran/Gelanggang Dagang Produk Khas Kabupaten Banjar Pada Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dalam rangka memeriahkan dan mengikuti rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional yang pada tahun 2018 ini dilaksanakan di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar turut berpartisipasi dalam Gelar Dagang Nasional yang dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2018 dan bertempat di Kawasan Megamas Manado yang dimeriahkan oleh lebih dari 147 gerai dari Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang menampilkan produk unggulan khas daerah mereka masing-masing.
Gelar Dagang Nasional yang merupakan salah satu kegiatan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional XXV tahun 2018 yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Gurtanti Tjahyo Kumolo yang dalam sambutan nya mengatakan bahwa “Tentunya kegiatan ini akan memberikan peluang besar kepada UMKM untuk pasarkan produknya. Diharapkan pula terjalin komunikasi dan tukar pengalaman pelaku usaha sehingga bisa membangun jaringan lebih luas dan memiliki daya saing baik kualitas maupun kuantitas produk”.
Berbagai jenis produk hasil UPPKS binaan DP2KBP3A Kabupaten Banjar seperti ragam perhiasan, kain sasirangan, pernak-pernik hingga makanan ringan dihadirkan di pada pameran/gelanggang dagang tersebut dengan tujuan selain untuk memberikan informasi kepada seluruh pengunjung mengenai produk kerajinan khas Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar juga untuk diperdagangkan kepada khalayak ramai yang menginginkan kerajinan khas Kalimantan Selatan tanpa harus berkunjung ke sana. Tingginya minat masyarakat terhadap produk-produk khususnya perhiasan, akik dan kain sarirangan terbukti dari banyaknya masyarakat yang membeli produk-produk tersebut. Kepala Bidang KB KS DP2KBP3A Kabupaten Banjar mengaku sangat gembira melihat tingginya antusias dan minat masyarakat terhadap produk-produk khas unggulan Kabupaten Banjar yang ditampilkan pada pameran/gelanggang dagang Hari Keluarga Nasional tahun ini. Diharapkan ini nantinya akan dapat membuka peluang dan jaringan baru bagi UPPKS di Kabupaten Banjar dalam memasarkan produk mereka.
Pada kesempatan gelanggang dagang tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudhatul Jannah bersama rombongan berkunjung ke Stand DP2KBP3A Kabupaten Banjar. selain bertatap muka dan berbincang dengan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Ir. Hj. Rosana Mardina MS, Kepala Bidang KB KS DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Alfisah, SKM. MM. Beliau juga menyempatkan untuk berfoto bersama dengan seluruh rombongan DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bertugas di stand Provinsi Kalimantan Selatan.
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV di Sulawesi Utara Jumat (6/7/2018) berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Gubernur Sulawesi Utara dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani kepada 120 orang yang mendedikasikan dirinya dalam pembangunan keluarga. Penghargaan berupa Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Darma Karya Kencana diberikan oleh Kepala BKKBN kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, Ketua Tim Penggerak PKK yang disamatkan langsung oleh ibu Puan Maharani.
Dalam kesempatan tersebut, Puan mengapresiasi atas kinerja dari Gubernur, Bupati, Walikota serta TP-PKK yang menghantar mereka pada penyamatan gelar satya lencana ini. “Saya mengucapkan selamat kepada saudara saudara semua atas penganugrahan di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah bapak ibu hadirin semua yang telah terima,” katanya .
Lebih dalam lagi, Puan berterima kasih kepada para pejabat daerah yang pada pemilihan pilkada serentak beberapa waktu lalu menaruh perhatian bagi kegiatan HARGANAS di Sulut.
“Hampir banyak sekali saya lihat Gubernur, Bupati, Walikota yang terpilih kemudian hadir di Manado ini” lanjutnya.
Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan syukur dan berterima kasih atas kunjungan ke Sulut terlebih khusus memilih Bumi Nyiur Melambai ini sebagai penyelenggara HARGANAS.
Sejalan dengan itu Gubernur mengajak kepada tamu undangan agar dapat melihat-lihat keindahan Sulawesi Utara yang pada masa ini menjadi program ODSK sebagai pusat destinasi pariwisata Sulawesi Utara.
“Mudah – mudahan bapak ibu bisa betah berada di Sulawesi Utara sehingga bisa memperpanjang masa waktu bapak di sini, kita bisa melihat keindahan alam Nyiur Melambai ini,” sahutnya.
Lebih dalam lagi, dengan adanya kegiatan yang bertaraf nasional ini, perekonomian di Sulut mengalami peningkatan.
Tampak pula dalam kegiatan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Umum TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Kandouw Tanos serta Sekda Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen Lombok dan para tamu undangan lainnya.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X