Pasar Tani Barokah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA, InfoPublik – Sebanyak 10 stan yang tealah disiapkan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Banjar. Pasar Tani Barokah ini sifatnya bertujuan untuk pancingan, motivasi, serta penyemangat awal bagi petani yang selama ini dirugikan dengan system transaksi yang tidak sehat. Acara ini dilaksanakan di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (5/8).
Hadir diacara tersebut Sekda Banjar H NasrunSyah, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar HM Fachry, kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, Ms, para petani dan para peserta olahraga.
Sekda Banjar H NasrunSyah, meminta kepada para petani bersedia untuk mengubah gaya bertani. Paradigm lama tanam petik-jual harus ditambahkan dengan pengolahan, yaitu tanam-petik-olah-jual, diharapkan dengan pola baru ini diharapkan lebih menguntungkan, apalagi petani Banjar pemasok hasil sayur mayur untuk waraga Banjarbaru dan Banjarmasin.
“Saya senang RTH Ratu Zalecha diisi dengan kegiatan pagi minggu ini dengan ditambahnya stan pasar ini, karena sebelumnya telah ada Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC), pemerikasaan kesehatan dan olahraga Bersama,” ujarnya.
Pasar Tani Barokah akan hadir setiap pagi Minggu selama bulan Kemerdekaan, yakni mulai tanggal 5 kemarin, 12, 19 dan tanggal 26 Agustus. Kehadiran stand pasartani ini langsung menarik minat dari warga yang biasa berolahraga dan mengikuti Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC).
Produk yang dijual menggunakan kemasan yang menarik, standar pasar modern, produk segan dan harga yang mampu bersaing dengan pasar, dengan dibukanya sepuluh stand pasar tani sudah diserbu pengunjung, meski belum dinuka secara resmi. Adapun hasil pertanian yang dijual kemarin adalah diantaranya beras siam, buah-buahan, sayuran, bibit tanaman buah, bibit tanaman hias dan produk usaha lainnya.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dessy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X