PASAR TANI BAROKAH KEMBALI IKUT BERPARTISIPASI DICARA JAMBORE KADER PKK BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura – Pasar Tani Barokah Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Banjar Ikut berpartisipasi dalam acara Jambore Kader PKK Banjar, Rabu (5/12). Dalam pasar tani tersebut salah satunya menjadi tempat diskusi dan pembelajaran singkat tentang tata cara bertanam Hidroponik. Jenis menanam praktis ini jelas menarik perhatian, dinilai sehat dan sayuran yang dihasilkan lebih segar dan tanpa pestisida.

“Kita punya anti hama, tapi kita bukan mengusir tapi lebih kepada mengendalikan hama tersebut. Semua pestisida alami dari daun-daun”, kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Banjar Ir. H. M Fachry, MP.

Hidropinik ujar Fachry sangat cocok diaplikasikan diperkotaan, isitlahnya urban farming konsepnya pertanian yang berbeda media tanam nya tapi berorinetasi tetap pada hasil produksi. “Lagi booming didaerah Martapura dan sekitarnya bagi penggiat hidroponik distand kami banyak yang membeli media tanam dan bibit. Harga seluruh komoditas milik petani yang dipasarkan di Jambore Kder PKK ujarnya sengaja dibuat dengan kemasan menarik. Pasar Tani seperti ini sangan potensial menyapa pembeli bukti nya baru saja dibuka hamper seluruh produk pertanian yang kami tawarkan laku diserbu pengunjung yang sebgaian besar adalah peserta Jambore PKK Banjar. (Rz/Lia)

Source:: DTPH

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X