PASUKAN KUNING DIBERI PELAYANAN KESEHATAN EKSTRA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Petugas Kebersihan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasukan Kuning adalah ujung tombak aparat pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kota yang bersih dan indah, terlebih lagi demi menciptakan budaya hidup masyarakatnya agar berPHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).
Karena itulah, Gerakan Muda Pangeran Antasari (GMPA) bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan pemberian pelayanan kesehatan gratis untuk para Petugas Kebersihan, Jum’at 8 Februari 2013, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Martapura.

Ketua GMPA Kalimantan Selatan, Gt Sulaiman Razak ST MT, yang didampingi pula oleh Kepala Puskesmas Martapura Dedy Kurniadi dan Ketua GMPA Kabupaten Banjar Marbawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini wujud kepedulian mereka pada Pasukan Kuning yang begitu banyak berjasa sehingga Kabupaten Banjar mampu meraih Piala Adipura beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sampah Se-Dunia dan Milad  GMPA yang ke-3. Pasukan Kuning harus mendapat perhatian yang spesial dari semua lapisan masyarakat khususnya pemerintah, karena tugas yang mereka emban tidaklah ringan, setiap hari mereka harus bergelut dengan sampah.

Sedangkan Dedy Kurniadi menambahkan, kedepannya kegiatan ini akan terus dimaksimalkan. Contohnya, kalau pemeriksaan hari ini belum ada pengecekan darah, maka pada waktu akan datang pemeriksaan kesehatan darah juga akan diberikan.
“Rencananya para pasukan kuning akan diberi masker untuk mereka gunakan sewaktu bekerja, ini akan lebih melindungi mereka dari polusi, bau dan dampak penyakit lainnya yang disebabkan oleh sampah yang mereka angkut” ujar Dedy. (zak/hev/100213).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...